Hobi Fotografi, Menteri Basuki Ingin Buat Album Asian Games

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 20/08/2018 04:22 WIB
Hobi Fotografi, Menteri Basuki Ingin Buat Album Asian Games Menteri Basuki bertekad membuat album foto Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengaku sudah lama menggeluti hobi fotografi. Rencananya, ia mau membuat album foto yang berkaitan dengan Asian Games 2018. 

Basuki kepergok CNNIndonesia.com sedang memotret aksi perenang terbaik Asia yang sedang berlomba di GBK Aquatic Center. Ia menenteng kamera SLR (Single Lens Reflects) berwana hitam dengan lensa tele dengan warna senada sambil mencari spot terbaik pengambilan gambar.

"Ini (fotografi) bukan hobi baru kok. Sudah lama saya suka fotografi. Saya juga pernah sampai ikut kursusnya. Kalau saya suka foto-foto landscape," kata Basuki kepada CNNIndonesia.com, Minggu (19/8).


Menteri Basuki memiliki peran penting pada gelaran Asian Games 2018. Penyelesaian renovasi dan pembangunan venue Asian Games di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dan di Jakabaring Sport Complex (JSC) menjadi tanggung jawabnya.

Menteri Basuki sudah lama menggeluti fotografi.Menteri Basuki sudah lama menggeluti fotografi. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Tak sekadar membangun venue untuk olahraga, Menteri Basuki juga diketahui dekat dengan dunia olahraga. Salah satunya, saat ini ia menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI).

"Saya mau foto sendiri semua venue di Asian Games. Saya mau buat album (foto), saya mau abadikan semua venue, termasuk yang di Palembang kalau bisa semuanya, kalau waktunya bisa," sebutnya.

Dari 40 cabang olahraga yang dipertandingan di Asian Games 2018, Menteri Basuki mengaku paling tertarik memotret renang.

"Foto olahraga paling menarik ya renang, soalnya dinamis," imbuhnya. (sry)