Asian Games 2018

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Hong Kong di Asian Games

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 20/08/2018 06:37 WIB
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Hong Kong di Asian Games Timnas Indonesia akan menghadapi Hong Kong pada laga terakhir grup A Asian Games 2018. (INASGOC/Ary Kristianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Hong Kong dalam laga terakhir penyisihan grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8). Berikut prediksi jalannya laga tersebut.

Timnas Indonesia saat ini ada di posisi ketiga dengan nilai enam poin hasil dari dua kemenangan di tiga laga yang telah dilalui. Sementara itu Hong Kong ada di peringkat kedua dengan catatan tujuh poin.


Kedua tim sama-sama memburu kemenangan untuk merebut status juara grup A. Berikut prediksi jalannya laga Timnas Indonesia U-23 vs Hong Kong:


Timnas Indonesia Menang Tipis atas Hong Kong (Ahmad Bachrain)

Timnas Indonesia U-23 membutuhkan kemenangan untuk memastikan lolos dengan status juara grup ke babak 16 besar Asian Games 2018 pada laga pamungkas Grup A. Ujian berat dihadapi Garuda Muda karena harus melawan Hong Kong.

Timnas Indonesia dan Hong Kong punya tipe permainan yang serupa.Timnas Indonesia dan Hong Kong punya tipe permainan yang serupa. (INASGOC/Carlie/Sup/18)
Hong Kong merupakan salah satu tim kuat di grup tersebut. Mereka belum terkalahkan dalam tiga laga itu. Namun, Hong Kong bukan tim yang memiliki kekuatan jauh di atas Merah Putih. Secara permainan mereka bahkan cukup identik dengan tim arahan Luis Milla.

Pertarungan sengit pun bakal terjadi di lini tengah dan Hong Kong yang hanya membutuhkan hasil imbang bakal bermain lebih bertahan. Garuda Muda saya prediksi menang tipis 2-1 atas lawannya itu.

Seri di Laga Terakhir (Nova Arifianto)

Semangat dan ambisi Timnas Indonesia U-23 meraih poin penuh pada laga terakhir harus dibuktikan di lapangan.

Menghadapi Hong Kong, Indonesia akan menghadapi laga yang sulit. Tekanan untuk menang dan permasalahan finishing touch harus dituntaskan Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

Penyelesaian akhir jadi salah satu kelemahan yang harus diperbaiki Timnas Indonesia U-23.Penyelesaian akhir jadi salah satu kelemahan yang harus diperbaiki Timnas Indonesia U-23. (INASGOC/Hery Sudewo)
Kemampuan Hong Kong melewati tiga laga tanpa kekalahan menjadi bukti solidnya tim asal Asia Timur yang menjadi tantangan bagi tim Merah Putih.

Jika bisa menyelesaikan peluang dengan baik, Timnas Indonesia U-23 akan melewati adangan Hong Kong. Namun dalam tiga laga terakhir, pemanfaatan peluang menjadi kendala berarti bagi tim tuan rumah.

Skor 1-1 jadi hasil akhir.

Timnas Indonesia Menang 1-0 (Haryanto Tri Wibowo)

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga krusial melawan Hong Kong pada pertandingan terakhir Grup A Asian Games 2018. Sebuah laga yang wajib dimenangkan Indonesia agar bisa meringankan situasi di babak 16 besar.

Tidak ada ruang untuk coba-coba bagi Milla saat Timnas Indonesia U-23 melawan Hong Kong. Milla harus menurunkan kekuatan terbaik seperti mengalahkan Taiwan dan Laos serta berusaha mendapatkan gol cepat di awal laga. Garuda Muda harus tampil ngotot sejak awal pertandingan.

Hong Kong terbilang memiliki pola permainan yang hampir sama dengan Indonesia. Tapi, Indonesia tetap punya peluang lebih baik untuk meraih kemenangan setidaknya 1-0 atas Hong Kong. Dukungan penuh puluhan ribu suporter akan membangkitkan motivasi para pemain.
Stefano Lilipaly jadi salah satu andalan Timnas Indonesia U-23 untuk membobol gawang Hong Kong.Stefano Lilipaly jadi salah satu andalan Timnas Indonesia U-23 untuk membobol gawang Hong Kong. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Timnas Indonesia Kalah dri Hong Kong (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan yang tidak mudah melawan Hong Kong dalam pertandingan terakhir di Grup A Asian Games 2018. Bersama Palestina, Hong Kong merupakan tim yang belum terkalahkan di Grup A.

Dalam pertandingan ini saya memprediksi Hong Kong patut diunggulkan atas Timnas Indonesia. Selain memiliki postur yang merata di semua lini, Hong Kong juga bisa bermain taktis dan cepat. Transisi dari menyerang ke bertahan Hong Kong juga bagus. Hong Kong bisa menang 2-1 atas Indonesia.


Timnas Indonesia Lolos Sebagai Juara Grup (Putra Permata Tegar)

Timnas Indonesia punya peluang bagus untuk jadi juara grup A. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Hong Kong di laga hari ini.

Dari tiga laga yang telah dijalani, Timnas Indonesia terbukti bisa merepotkan lawan lewat kecepatan yang dimiliki pemain-pemain Garuda Muda. Kekurangan Timnas Indonesia adalah penyelesaian akhir yang masih belum efisien.

Bila hal itu bisa ditutupi oleh Stefano Lilipaly dan kawan-kawan, Timnas Indonesia bakal mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 atas Hong Kong. (ptr)