Asian Games 2018

Lindswell Akui Sempat Takut Berburu Emas Asian Games 2018

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 20/08/2018 11:04 WIB
Lindswell Akui Sempat Takut Berburu Emas Asian Games 2018 Lindswell Kwok meraih medali emas di nomor taijiquan & taijjian. (ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lindswell Kwok sukses meraih medali emas di Asian Games 2018. Ia mengaku sempat takut dalam perburuan meraih emas.

Lindswell tampil sempurna dalam laga di nomor taijiquan & taijijian. Setelah meraih nilai tertinggi di hari pertama pada nomor taijiquan dengan skor 9,75, Lindswell kembali meraih poin tertinggi pada hari kedua. Torehan 19,5 poin membuat Lindswell jadi yang terbaik di nomor ini.


Di balik kemenangan ini, Lindswell mengakui ada ketakutan dalam dirinya saat bertanding.


"[Rasa] Takut pasti ada [di dalam diri] namun [saya] harus bisa kontrol sendiri. Pelatih juga selalu mengingatkan agar [saya tampil] seperti saat latihan," ucap Lindswell seusai tampil.

Lindswell Akui Takut Saat Berburu Emas Asian Games 2018Lindswell Kwok tampil memukau di dua hari perlombaan. (REUTERS/Beawiharta)
Lindswell mengakui salah satu hal yang membuatnya bisa benar-benar tampil tenang dan terbebas dari rasa takut adalah dukungan para penonton.

Di tengah-tengah penonton yang hadir, Presiden Jokowi juga turut hadir menyaksikan perjuangan Lindswell.
Lindswell Akui Takut Saat Berburu Emas Asian Games 2018Lindswell Kwok menyumbang emas kedua untuk kontingen Indonesia. (ANTARA FOTO/INASGOC/Akbar Nugroho Gumay)
"Saat gugup, saya lalu melihat suporter jadi semangat sekali," kata Lindswell.


Dengan bertanding di nomor urut keempat, Lindswell menyatakan dirinya tak tergoda untuk melihat dan mengintip skor yang dicatatkan rival-rivalnya.

"Setiap kali tanding, saya tak mau lihat yang lain. Saya fokus di diri saya sendiri karena tak ada gunanya tahu nilai lawan. Hal itu bisa membuat saya tidak fokus," ujar Lindswell. (ptr/bac)