Klasemen Grup A Usai Timnas Indonesia Menang atas Hong Kong

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Senin, 20/08/2018 21:21 WIB
Klasemen Grup A Usai Timnas Indonesia Menang atas Hong Kong Timnas Indonesia U-23 melaju ke fase gugur dengan status sebagai juara Grup A. (INASGOC/Hery Sudewo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 berada di puncak klasemen Grup A usai memastikan kemenangan atas Hong Kong pada laga terakhir fase grup di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8) malam.

Timnas Indonesia U-23 mengumpulkan sembilan poin dari empat laga. Anak asuh Luis Milla meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan. Satu-satunya kekalahan diderita dari Palestina.

Zulfiandi dan kawan-kawan meraih kemenangan atas Taiwan dalam laga pertama berkat sepasang gol Stefano Lilipaly dan satu gol dari Beto Goncalves serta Hargianto.


Usai kalah dari Palestina, Timnas Indonesia U-23 berhasil bangkit dan meraih kemenangan atas Laos. Dua gol Beto dan satu gol Ricky Fajrin membuat Timnas Indonesia menjaga kans ke fase gugur.

Pada laga terakhir menghadapi Hong Kong, tim Merah Putih sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama sebelum mencetak tiga gol di babak kedua yang lahir dari kaki Irfan Jaya, Lilipaly, dan Hanif Sjahbandi.

Stefano Lilipaly mencetak satu gol dan dua assist dalam laga terakhir Timnas Indonesia U-23 di laga terakhir Grup A.Stefano Lilipaly mencetak satu gol dan dua assist dalam laga terakhir Timnas Indonesia U-23 di laga terakhir Grup A. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sembilan poin yang dimiliki Timnas Indonesia U-23 lebih banyak satu poin ketimbang Palestina yang menempati peringkat kedua hasil dari dua kali menang dan dua kali seri.

Selain Timnas Indonesia U-23 dan Palestina yang melaju ke fase gugur, Hong Kong juga tampil di babak 16 besar dengan predikat peringkat tiga terbaik setelah mengumpulkan tujuh poin.

Sedangkan dua negara yang gagal melaju ke fase gugur adalah Laos dan Taiwan. Laos hanya meraih satu kemenangan, sementara Taiwan hanya memiliki satu poin.

Klasemen Grup A

Negara                Poin

1. Indonesia          9
2. Palestina           8
3. Hong Kong         7
4. Laos                 3
5. Taiwan             1 (har)