Asian Games 2018

Dikalahkan Malaysia, Takraw Putra Indonesia Raih Perunggu

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 21/08/2018 20:37 WIB
Dikalahkan Malaysia, Takraw Putra Indonesia Raih Perunggu Tim sepak takraw Indonesia kalah dari Malaysia di semifinal. (ANTARA FOTO/INASGOC/Nova Wahyudi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim sepak takraw putra Indonesia harus puas dengan perolehan medali perunggu setelah kalah dari Malaysia 0-2 di semifinal Asian Games 2018 yang digelar di Ranau Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (21/8).

Sementara Malaysia akan menghadapi Thailand dalam perebutan medali emas, Rabu (22/8). Thailand lolos final usai mengalahkan India 2-0 pada laga semifinal lainnya.

"Secara permainan memang belum maksimal, tapi tetap bersyukur masih dapat perunggu. Nomor ini memang bukan target utama, target utama di Quad dan Regu," tutur asisten pelatih tim sepak takraw Indonesia Abdul Ghani seperti dikutip dari Antara.


Menurut Abdul Ghani, kekalahan yang dialami tim putra akibat kurang maksimalnya kemampuan yang dikeluarkan para pemain dan juga minimnya kompetisi di Tanah Air.

Tim sepak takraw putra harus puas meraih medali perunggu.Tim sepak takraw putra harus puas meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/INASGOC/Ferdy Siregar)
Meski kalah dari Malaysia, namun tim putra Indonesia optimistis bisa memberikan sumbangan medali lainnya melalui nomor-nomor lain yang belum ditandingkan.

"Insyaallah masih bisa menyumbangkan medali lagi. Harapannya kami selalu berusaha mempersembahkan medali terbaik," tambah Abdul Ghani.

Kapten tim sepak takraw Indonesia Herson Mohamad Saipul menambahkan, kekalahan yang dialami pada pertandingan semifinal lawan Malaysia juga akibat faktor keberuntungan yang belum berpihak.

Ia mengatakan bahwa secara teknik timnya sudah sangat baik, termasuk koordinasi dan kerja sama yang ditampilkan pun sudah sesuai harapan.

"Ini belum rezeki, kami sudah berusaha semaksimal mungkin, sudah total. Tapi mau bagaimana lagi, hasilnya seperti ini, kami sebagai atlet harus menjunjung tinggi sportivitas," tutur Herson. (har)