Tiket Asian Games 2018 Habis, Penonton Setia Antre

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 22/08/2018 17:07 WIB
Tiket Asian Games 2018 Habis, Penonton Setia Antre Loket tiket di kompleks Gelora Bung Karno dipenuhi calon pembeli tiket. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Animo besar masyarakat untuk menyaksikan Asian Games 2018 sangat besar. Saat loket mengumumkan tiket untuk cabang olahraga bulutangkis dan bola voli habis, penonton tetap setia berdiri mengantre.

Rabu (22/8) cuaca di Jakarta sangat cerah. Panas matahari begitu terik menyinari. Puluhan orang berdiri berjajar mengarah ke boks loket tiket Asian Games 2018. Ada yang menggunakan payung untuk berlindung dari sinar matahari, ada pula yang jongkok hingga duduk lantaran sudah tak kuat berdiri.

Pemandangan tersebut kemudian terasa aneh karena loket yang jadi tujuan mereka bertuliskan 'sold out'. Tak ada lagi tiket yang dijual.


"Iya, tadi diumumin kalau tiket sudah habis. Tetapi saya menunggu saja di sini. Siapa tahu nanti ada tiket lagi," kata Fikri yang ada di dalam antrean tersebut.

Figo, pengunjung lainnya juga masih setia bersandar ke boks tiket. Ia mengaku sudah datang ke boks antrean pada pukul sembilan pagi.

"Saya antre dari jam sembilan pagi tetapi tidak dapat [tiket]. Tadi saya ketemu orang yang antre dari jam enam tetapi dia juga tidak dapat, apalagi saya," ucapnya.

Tiket final bulutangkis beregu putra menjadi incaran masyarakat.Tiket final bulutangkis beregu putra antara Indonesia dan China menjadi incaran suporter. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Seorang petugas yang berjaga di boks tersebut mengaku sudah memberikan pengumuman bahwa tiket sudah habis.

"Saya sudah memberikan pengumuman tiket habis agar para penonton tidak lagi berharap mendapatkan tiket, namun ternyata mereka juga tidak bubar," ucap petugas yang tak mau disebut namanya itu.

Bertahannya penonton di antrean disebabkan oleh kejadian sehari sebelumnya. Pada babak semifinal, tiket juga diumumkan sudah habis, namun akhirnya ada distribusi tiket tambahan di sore hari.

"Kemarin juga ada tiket tambahan. Tadi saya dengar juga ada 1600 tiket yang akan dijual lagi. Sebenarnya bagaimana sih, Mas?" ucap seorang pengunjung kepada petugas tadi.

Cabang olahraga bulutangkis hari ini memang menyajikan pertandingan yang menarik. Tim bulutangkis putra Indonesia akan menghadapi rival utama, China, di laga final. Sementara di cabang olahraga voli, tim putra Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di fase grup.

Selain cabang olahraga bulutangkis dan voli, sejumlah boks tiket untuk cabang olahraga anggar dan panahan juga mengumumkan bahwa tiket sudah habis. (nva/jun)