Keriuhan Istora Sambut Jokowi Jelang Indonesia vs China

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 22/08/2018 17:58 WIB
Keriuhan Istora Sambut Jokowi Jelang Indonesia vs China Jokowi usai mengalungkan medali emas kepada peraih emas Asian Games 2018 di cabor wushu. (ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung laga Indonesia lawan China pada final bulutangkis nomor beregu putra di Asian Games 2018. Arena Istora Gelora Bung Karno pun mendadak riuh menyambut Sang Presiden yang akrab dengan sapaan Jokowi itu.

Jokowi memasuki arena Istora GBK pukul 17.30 WIB atau 30 menit sebelum laga tersebut dimulai. Ia memang biasa menghadiri sejumlah pertandingan di Asian Games 2018 itu lebih awal sebelum jadwal dimulai.

Jokowi melambaikan tangan yang disambut tepuk tangan penonton yang sudah ada di Istora. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sendiri terlihat antusias mengikuti gelaran Asian Games.


Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon jadi andalan untuk menghadapi China. (Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon jadi andalan untuk menghadapi China. (ANTARA FOTO/INASGOC/Hadi Abdullah)
Ia sudah beberapa kali menyaksikan langsung aksi atlet-atlet Indonesia, yaitu di cabor taekwondo, wushu, angkat besi, dan renang.

Jokowi sengaja hadir untuk memompa motivasi para pebulutangkis Indonesia yang bakal berjibaku demi meraih medali emas pertama di cabang olahraga bulutangkis.

Laga Indonesia lawan China ini sendiri merupakan duel final ideal. China adalah unggulan pertama sedangkan Indonesia adalah unggulan kedua.

Indonesia sudah lama tidak meraih emas di nomor beregu putra. Terakhir kali Indonesia meraih emas dari nomor ini adalah pada Asian Games 1998.

 China bertekad mempertegas kehebatan mereka di sektor beregu putra. Tahun ini, China jadi juara Piala Thomas dengan mengalahkan Jepang di babak final. (bac/nva)