Asian Games 2018

FOTO: Perjuangan Tim Putra Indonesia di Asian Games 2018

ANTARA & CNN Indonesia & REUTERS, CNN Indonesia | Kamis, 23/08/2018 11:53 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Perjuangan keras ditampilkan tim putra bulutangkis Indonesia saat dikalahkan China pada final beregu Asian Games 2018 di Istora Senayan, Rabu (22/8).

Pebulutangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka memenangi gim pertama atas Shi Yuqi, 21-14, di partai tunggal pertama. Tetapi di laga tersebut Anthony akhirnya harus kalah 21-14, 21-23, dan 20-22 dari Shi Yuqi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulutangkis tunggal putra Cina Shi Yuqi pada babak final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Anthony Ginting tidak bisa melanjutkan pertandingan saat tertinggal 20-21 dari Shi Yuqi di gim ketiga partai tunggal pertama final bulutangkis beregu putra. Shi Yuqi menghampiri Anthony yang terbaring di pinggir lapangan. (ANTARA FOTO/ INASGOC/Nafielah Mahmudah/tom/18)
Petugas medis membantu Anthony Ginting keluar dari lapangan karena cedera di laga tunggal pertama final bulutangkis beregu putra saat menghadapi Shi Yuqi dari China. (ANTARA FOTO/ INASGOC/Jessica Margaretha/tom/18)
Indonesia kemudian menyamakan kedudukan 1-1 melalui ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang menang atas Li Junhui/Liu Yuchen di pertandingan kedua. (ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari/tom/18)
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya (kiri) melakukan selebrasi 'unik' usai menang atas ganda putra China Li/Liu di partai kedua final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018.(ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari/tom/18)
Didampingi Ibu Negara Iriana (kiri), Presiden Joko Widodo (tengah) berdoa saat menyaksikan final bulutangkis beregu putra di Istora Senayan. Presiden Joko Widodo beberapa kali datang ke menyaksikan atlet-atlet Indonesia berlaga di Asian Games 2018. (ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari/tom/18)
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Ibu Negara Iriana (kedua dari kiri), Menkopolhukam sekaligus Ketua Umum PBSI Wiranto (ketiga dari kanan), Menpora Imam Nahrawi (kedua dari kanan) dan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan (kanan) melakukan gerakan ombak saat final bulutangkis beregu putra. (ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari/tom/18)
Jonatan Christie yang tampil di partai ketiga atau tunggal putra kedua juga kalah dalam permainan tiga gim melawan tunggal putra China, Chen Long, 21-19, 16-21, dan 18-21, sekaligus membuat Indonesia tertinggal 1-2.(ANTARA FOTO/INASGOC/Hadi Abdullah/tom/18)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) yang tampil di partai keempat juga kalah dari pasangan China, Zhang Nan/Liu Cheng. (FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah/tom/18)
Tim putra Indonesia harus puas meraih medali perak bulutangkis beregu putra setelah kalah 1-3 dari China di laga final di Istora Senayan, Rabu (22/8). (REUTERS/Beawiharta)