Asian Games 2018

Timnas Indonesia U-23 vs UEA, Milla Siapkan Algojo Penalti

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 23/08/2018 18:38 WIB
Timnas Indonesia U-23 vs UEA, Milla Siapkan Algojo Penalti Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab pada babak 16 besar Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Luis Milla mempersiapkan algojo penalti jelang Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA) pada laga babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8).

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti mengatakan Milla sudah mempersiapkan hingga kemungkinan terburuk saat melawan UEA, termasuk jika hasil pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

"Tadi di sesi latihan terakhir kami juga ada latihan penalti," ujar Bima usai latihan terakhir jelang melawan UEA di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Kamis (23/8).


Uni Emirat Arab menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di babak 16 besar Asian Games 2018.Uni Emirat Arab menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di babak 16 besar Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/Raisan Al Farisi)
Hampir seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi UEA, yang lolos ke babak 16 besar sebagai tim peringkat tiga terbaik Grup C. Hanya bek Bagas Adi Nugroho yang dipastikan absen karena masih dalam pemulihan cedera.

"Semua pemain bagus kondisinya, kecuali Bagas yang masih dalam tahap penyembuhan. Dia sudah ikut latihan meski tidak penuh. Kami latihan juga sedikit ada taktik bagaimana antisipasi UEA, coach Milla juga menyampaikan poin-poin penting untuk pertandingan besok," ucap Bima.

Timnas Indonesia U-23 tidak pernah melawan tim-tim dari Timur Tengah.Timnas Indonesia U-23 tidak pernah melawan tim-tim dari Timur Tengah. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Bima mengakui kondisi skuat Timnas Indonesia U-23 tidak 100 persen dikarenakan jadwal pertandingan yang mepet di Asian Games 2018. Namun, Bima meyakini Hansamu Yama dan kawan-kawan siap melawan UEA.

"Ya, memang sedikit lelah. Pertandingan sangat mepet, tapi kalau lihat latihan tadi mereka bisa adaptasi dan semoga pertandingan bisa lebih segar lagi," ujar Bima.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018 sebagai juara Grup A setelah sukses mengalahkan Hong Kong 3-1 di laga terakhir. (nva)