Asian Games 2018

Beto: Timnas Indonesia Punya Kecepatan Hadapi Uni Emirat Arab

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Kamis, 23/08/2018 20:11 WIB
Beto: Timnas Indonesia Punya Kecepatan Hadapi Uni Emirat Arab Beto Goncalves optimistis Timnas Indonesia kalahkan Uni Emirat Arab. (INASGOC/Hery Sudewo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves, menegaskan Timnas Indonesia U-23 mempunyai senjata andalan yakni kecepatan para pemain untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA).

Striker Sriwijaya FC itu optimistis Merah Putih mampu mengalahkan UEA meski tim lawan lebih unggul dalam hal postur.

"Pemain mereka [UEA] memang tinggi, memilik kecepatan dan kemampuan individu yang baik," ucap Beto seperti dikutip dari Antara.


Beto pun yakin Indonesia justru memiliki peluang besar untuk bisa lolos ke babak perempat final Asian Games 2018 dengan mengalahkan UEA. Tim arahan Magiet Skorza lolos ke fase gugur sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Beto: Timnas Indonesia Punya Kecepatan Hadapi Uni Emirat ArabBeto Goncalves sudah mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia U-23 CNN di Asian Games 2018. (Indonesia/Safir Makki)
Berlaga di Grup C, UEA kalah dari Suriah 0-1 dan takluk dari China dengan skor 1-2. China sendiri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, sedangkan Suriah runner-up.

Laga menghadapi UEA sekaligus menjadi misi tim arahan Luis Milla memutus rekor buruk menghadapi tim-tim dari Asia Barat. Selama ditangani sang juru taktik asal Spanyol itu, selalu kalah dari tim-tim asal jazirah Arab dalam tiga kali pertemuan.

Garuda Muda kalah 1-2 dari Palestina di fase Grup A Asian Games 2018. Indonesia juga pernah kalah dari Suriah dan Bahrain pada laga pemanasan jelang Asian Games.

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan skuat Merah Putih juga sudah berlatih adu penalti untuk mengantisipasi laga bakal dilanjutkan melalui adu penalti.

"Tadi di sesi latihan terakhir kami juga ada latihan penalti," ujar Bima usai latihan terakhir jelang melawan UEA di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Kamis (23/8).

"Semua pemain bagus kondisinya, kecuali Bagas yang masih dalam tahap penyembuhan. Dia sudah ikut latihan meski tidak penuh. Kami latihan juga sedikit ada taktik bagaimana antisipasi UEA, coach Milla juga menyampaikan poin-poin penting untuk pertandingan besok," ucap Bima. (nva)