Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Jumat, 24/08/2018 07:12 WIB
Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini Dayung menjadi salah satu cabang olahraga yang ditarget emas oleh Kemenpora. (ANTARA FOTO/INASGOC/Zabur Karuru/)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia memiliki peluang menambah emas dari 29 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 pada Jumat (24/8).

Di cabang jetski yang berlangsung di Pantai Ancol ada peluang yang cukup terbuka, khususnya pada nomor runabout limited. Hingga putaran kedua yang berlangsung Kamis (23/8) dua bersaudara Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar berhasil menempati peringkat kedua dan ketiga di bawah atlet Uni Emirat Arab Ali Allanjawi.

Nomor runabout limited akan mempertandingkan putaran ketiga lebih dulu pada pukul 10.00 WIB. Baru pada pukul 14.30 WIB dilangsungkan putaran keempat atau putaran terakhir.


Dayung akan menampilkan lebih banyak atlet Indonesia di partai final. Dari tujuh nomor yang mempertandingkan partai final, ada empat nomor yang diikuti atlet-atlet Merah Putih.

La Memo menjadi salah satu tulang punggung tim dayung Indonesia di Asian Games 2018.La Memo menjadi salah satu tulang punggung tim dayung Indonesia di Asian Games 2018. (REUTERS/Carlos Barria)
Tim Indonesia memiliki catatan waktu yang cukup bagus ketika tampil di babak kualifikasi nomor quadruple sculls putra. Sedangkan di nomor rowing empat putri dan rowing kelas ringan double scull putra, catatan waktu wakil Indonesia di babak penyisihan tidak terlalu baik.

Satu nomor lagi yang akan dihelat adalah rowing delapan putra kelas ringan tidak melewati sesi kualifikasi.

Pada cabang olahraga lain seperti senam, boling, balap sepeda, renang, dan menembak, wakil-wakil Indonesia harus bekerja keras untuk mengalahkan atlet dari negara lain yang jauh lebih diunggulkan.

Hingga Kamis (23/8) Indonesia sudah mengumpulkan delapan emas, enam perak, dan 10 perunggu. Capaian tersebut menurut Kemenpora sudah berada di trek yang benar untuk meraih minimal 16 emas.

Berikut daftar pertandingan atlet-atlet Indonesia di babak perebutan medali

Balap sepeda
Final 20 kilometer individu putri pukul 09.00 WIB / final 40 kilometer individu putra pukul 14.00 WIB

Boling
Final beregu putri (Sharen Adelina Liman Santoso, Putty Armein, Alisha Larasati, Aldila Indryati, Nadia Nuramalina, Tannya Roumimper)

Dayung
Final rowing quadruple scull putra (Kakan, Rudiana, Sulpianto, Memo) / final rowing kelas ringan double scull (Romdhon Mardiana dan Yanto Mahendra) / final rowing beregu empat putri (Chelsea, Wa Ode Fitri, Julianti, Yayah) / final rowing kelas ringan beregu putra (Tanzil, Muhad, Jefri, Rio Rizki, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi, Ujang)

Jetski
Putaran ketiga dan final Runabout Limited (Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar)

Menembak
Final 300m standard rifle putra (Irawan Saputra dan Farid Prayuda) / kualifikasi running target putra (Irfandi Julio dan Muhammad Sejahtera) / kualifikasi 10m air pistol putri (Talitha Almira dan Bary Agustini)

Renang
Babak penyisihan gaya bebas 50m putri (Patricia Yosita dan AAIK Ratih) / babak penyisihan gaya dada 50m putra (Nathaniel Gagarin dan Indra Gunawan) / babak penyisihan gaya bebas 400m putri (Sagita Putri dan Adinda Larasati) / babak penyisihan gaya ganti 200m individu putri (Ressa Kania Dewi dan Azzahra Permata) / babak penyisihan gaya ganti estafet 4x100m putra

Senam
Final meja lompat putra (Agus Prayoko) / final balok keseimbangan putri (Rifda Irfanaluthfi) / final senam lantai putri (Rifda Irfanaluthfi) (jun)