Asian Games 2018

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab

Jun Mahares, CNN Indonesia | Jumat, 24/08/2018 08:20 WIB
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab Timnas Indonesia U-23 berhasrat mengalahkan Uni Emirat Arab. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga antara Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA) U-23 pada babak 16 besar Asian Games 2018 bakal jadi sorotan penggemar sepak bola Indonesia. Berikut jadwal Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab.

Secara matematika, Timnas Indonesia U-23 unggul dalam perolehan poin di fase grup. Skuat Garuda Muda lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dengan torehan sembilan poin.

Skuat arahan Luis Milla berhasil meraup tiga kemenangan, masing-masing saat melawan Taiwan, Laos, dan Hong Kong. Satu-satunya kekalahan dialami Indonesia adalah saat menghadapi Palestina.


Sementara Uni Emirat Arab lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik. UEA takluk dari China dan Suriah, namun menang atas Timor Leste.

Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly bisa jadi pemecah kebuntuan Timnas Indonesia.Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly bisa jadi pemecah kebuntuan Timnas Indonesia. (INASGOC/sup)
Timnas Indonesia U-23 di bawah arahan Luis Milla memang belum pernah menang lawan tim-tim asal Arab. Tetapi, penampilan impresif di fase grup bisa jadi modal bagus untuk memutus rekor lawan UEA.

Duel Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab akan dijadwalkan akan disiarkan secara langsung pemegang hak siar resmi pertandingan pada sore nanti.

Hampir seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi UEA, yang lolos ke babak 16 besar sebagai tim peringkat tiga terbaik Grup C. Hanya bek Bagas Adi Nugroho yang dipastikan absen karena masih dalam pemulihan cedera.

Timnas Uni Emirat Arab punya keunggulan postur tubuh.Timnas Uni Emirat Arab punya keunggulan postur tubuh. (ANTARA FOTO/INASGOC/Raisan Al Farisi)
"Semua pemain bagus kondisinya, kecuali Bagas yang masih dalam tahap penyembuhan. Dia sudah ikut latihan meski tidak penuh. Kami latihan juga sedikit ada taktik bagaimana antisipasi UEA, coach Milla juga menyampaikan poin-poin penting untuk pertandingan besok," ucap Bima.

Duel antara Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23 akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8) sore.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23:

Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23/ 16.00 WIB/ SCTV (jun)