Asian Games 2018

FOTO:Tangis Aries Susanti Pecah Usai Raih Emas Panjat Tebing

Reuters, CNN Indonesia | Jumat, 24/08/2018 12:17 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tangis Aries Susanti Rahayu pecah usai meraih medali emas usai mengalahkan sesama atlet Indonesia, Puji Lestari, di final speed putri, Kamis (23/8).

Final sesama atlet Indonesia terjadi di cabor panjat tebing nomor speed putri di JSC Sport Climbing, Kamis (23/8). Dalam final itu Aries Susanti Rahayu (kiri) keluar sebagai juara usai mencatatkan waktu 7,61 detik sementara Puji Lestasi 7,98 detik. (REUTERS/Edgar Su)
Aries Susanti Rahayu melaju ke final speed putri setelah mengalahkan atlet China, Song Yiling, dengan catatan waktu 7,68 detik. (REUTERS/Edgar Su)
Di babak semifinal lainnya yang juga mempertemukan Indonesia vs China, Puji Lestari sukses mengalahkan Song Yiling dengan waktu 7,84 detik. (REUTERS/Edgar Su)
Target satu emas dari nomor speed putri ini sesuai dengan target yang diberikan pemerintah melalui Kemenpora. Salah satu atlet yang diharapkan meraih emas itu adalah Aries Susanti Rahayu. (REUTERS/Edgar Su)
Masuknya Aries dan Puji Lestari (dalam foto) di final panjat tebing nomor speed putri jadi modal penting Indonesia Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. (REUTERS/Edgar Su)
Aries Susanti Rahayu sukses 'mengawinkan' medali emas Asian Games 2018 dengan Kejuaraan Dunia 2018 di Chongqing, China, Mei lalu. (REUTERS/Edgar Su)
Catatan waktu yang dimiliki Aries Susanti Rahayu di Kejuaraan Dunia 2018 di Chongqing, China, 7,51 detik masih lebih baik dibandingkan dengan saat di final Asian Games 2018. (REUTERS/Edgar Su)
Total ada tiga medali yang diberikan cabor panjat tebing untuk kontingen Indonesia: 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Panjat tebing hanya membutuhkan satu emas lagi untuk bisa mencapai target dari Kemenpora. (REUTERS/Edgar Su)
Medali emas yang dipersembahka Aries Susanti Rahayu adalah yang kedelapan untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Indonesia membutuhkan delapan hingga 12 medali emas lagi untuk bisa mengamankan posisi 10 besar klasemen medali sesuai target awal. (REUTERS/Edgar Su