Tottenham Hotspur Bungkam MU 3-0

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 28/08/2018 05:13 WIB
Tottenham Hotspur Bungkam MU 3-0 Tottenham membungkam MU dengan skor akhir 3-0. (EUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United merosot ke kekalahan kedua berturut-turut usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Senin (28/8). Tottenham membungkam MU dengan skor akhir 3-0.

Pertandingan sempat berlangsung ketat di babak awal. MU tampil agresif dan menekan jauh ke pertahanan Tottenham dan sempat membuat sang tamu kesulitan.

Di awal-awal pertandingan, MU tercatat sempat membuat peluang dari bola panjang Antonio Valencia yang diterima Fred. MU pun sempat menekan jauh ke pertahanan Tottenham yang dibalas dengan menurunkan tempo permainan.



Beberapa kesalahan fatal sempat tercipta baik dari Tottenham maupun MU. Danny Rose sempat membuat kesalahan fatal yang nyaris membuahkan gol bagi MU.

Namun kondisi menjadi terbalik di babak kedua. Tottenham mendapatkan dua gol cepat dari Harry Kane di menit ke-50 dan Lucas Moura di menit ke-52. MU jadi tertekan.

MU tercatat membuang peluang bagus di menit ke-61 dari Lukaku yang diteruskan oleh Jesse Lingard. Sayang Lingard gagal menendang bola tepat waktu dan ditekel Alderweireld.


Jose Mourinho kemudian memasukkan Alexis Sanchez untuk mendongkrak serangan MU. Namun rencana itu terbendung dengan baik oleh Tottenham.

Moura pun menambah nilai untuk Tottenham pada menit ke-84.

Dengan capaian ini, Tottenham kini berada di posisi dua klasemen dengan sembilan poin dari tiga pertandingan yang telah dijalankan. Sedangkan di posisi atas bertengger Liverpool dan Chelsea mengikuti di posisi tiga, serta Watford di posisi empat dan Manchester City di posisi lima. MU sendiri bertengger di urutan ke-13. (end)