Asian Games 2018

Potensi Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 29/08/2018 09:00 WIB
Potensi Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini Pesilat Wewey Wita (kanan) berpeluang menambah medali emas Indonesia hari ini. (ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kontingen Indonesia berpeluang menambah perolehan medali pada sejumlah pertandingan Asian Games 2018 yang digelar Rabu (29/8) ini. Setidaknya ada 10 nomor dari empat cabang olahraga yang berpotensi mendatangkan emas untuk hari ini.

Dari ke-10 nomor tersebut, sebanyak enam di antaranya datang dari cabor pencak silat. Untuk laga Asian Games 2018 hari ke-12 ini, pencak silat mengirimkan enam wakilnya di babak final.

Sebanyak tiga nomor dari seni, tiga lainnya dari tarung. Salah satunya pesilat putri Wewey Wita yang akan menghadapi atlet Vietnam, Thi Them Tran, di kelas B 50-55kg putri.


Cabor paralayang yang sudah menyumbang dua emas dari nomor tunggal dan beregu masih memiliki kesempatan memberikan emas berikutnya. Pada hari ini, nomor yang diandalkan meraih emas dalah lintas alam beregu putra. Tim paralayang Indonesia itu akan diisi Roni Pratama, Aris Apriansyah, Joni Effendi, Jafro Megawanto, dan Hening Paradigma.

Tidak ingin ketinggalan, cabang olahraga balap sepeda dari nomor omnium putri melalui Priatna juga berpotensi menambah koleksi medali emas Indonesia.

Jafro Megawanto dan kawan-kawan bisa memberikan emas ketiga dari cabor paralayang pada hari ini.Jafro Megawanto dan kawan-kawan bisa memberikan emas ketiga dari cabor paralayang pada hari ini. (ANTARA FOTO/INASGOC/Tagor Siagian)
Skateboard sejatinya tidak ditargetkan meraih medali di Asian Games 2018. Hanya saja, peluang mendapatkan medali termasuk medali emas cukup terbuka lebar pada hari ini.

Di nomor taman putri, Nyimas Bunga menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali. Peluang meraih emas dari cabor skateboard juga diharapkan datang melalui Jason Dennis dan Pevi Permana dari nomor taman putra.

Peluang medali Indonesia lainnya datang dari cabor dayung nomor kayak ganda 100 m putra dan kayak empat orang 500 meter putra. Kedua nomor itu akan melakoni laga semifinal di Jakabaring Sport City.

Sampai dengan berita ini dibuat, Indonesia berada di peringkat keempat klasemen medali Asian Games 2018. Tim Merah Putih mengoleksi total 72 medali: 24 medali emas, 19 perak, dan 29 perunggu. (sry)