ASIAN GAMES 2018

5 Pasangan Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Jun Mahares, CNN Indonesia | Minggu, 02/09/2018 16:19 WIB
Sedikitnya ada lima pasangan kekasih atau suami-istri yang bahu-membahu membela kontingen Indonesia pada ajang Asian Games 2018. Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi sukses meraih medali untuk Indonesia di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menekuni bidang yang sama dan rutin bertemu bisa memunculkan cinta lokasi. Hal alamiah ini juga terjadi pada pasangan atlet di Asian Games 2018.

Tak sekadar memadu kasih, para sejoli ini tampak saling mendukung di setiap saat. Terlebih sebelum dan sesudah pertandingan besar dilalui. Tak jarang, para pasangan ikut meluapkan kegembiraanya usai meraih medali tertinggi di ajang ini.

Berikut pasangan atlet yang bertanding di Asian Games 2018:


Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita

Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita sama-sama mendulang medali emas dari cabang pencak silat.Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita sama-sama mendulang medali emas dari cabang pencak silat. (ANTARA FOTO/INASGOC)
Iqbal dan Sarah baru saja menikah lima bulan lalu. Keduanya bahkan rela menunda bulan madu demi memantapkan persiapan sebagai atlet pencak silat yang dipercaya mewakili Indonesia di Asian Games 2018.

Pengorbanan sejoli ini tak sia-sia. Iqbal dan Sarah berhasil mempersembahkan emas di nomor yang berbeda.

Dalam program wawancara di Mata Najwa, kedua pasangan ini menilai medali emas diraih bukan hanya buah dari kerja keras, tapi juga rezeki pernikahan yang datang dari Sang Khalik.

Meski tampak garang di arena Iqbal dan Sarah disebut-sebut sebagai pasangan yang romantis ketika jalan bersama.

Nandita Ayu dan Aji Maulana

Nandita Ayu salah satu andalan tim bola voli putri Indonesia di Asian Games 2018.Nandita Ayu salah satu andalan tim bola voli putri Indonesia di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/Syaiful Arif)
Pasangan ini sama-sama menekuni cabang olahraga voli. Kisah cinta keduanya bersemi di tengah ketatnya persaingan Proliga dan memutuskan menikah pada Oktober 2017.

Aji merupakan kapten Timnas Voli Indonesia Putra, sementara itu Nandita jadi salah satu andalan di tim putri Merah Putih. Namun, keduanya masih belum mampu untuk menyumbang medali bagi Indonesia di Asian Games 2018.

Maria Natalia Londa dan Made Sukariata

Maria Londa gagal mengulangi sukses di Asian Games empat tahun lalu.Maria Londa gagal mengulangi sukses di Asian Games empat tahun lalu. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Maria Natalia Londa adalah peraih medali emas nomor lompat jauh di Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan. Atlet asal Bali ini juga mewakili cabang lompat jangkit. Sementara kekasihnya, Made Sukariata, juga merupakan atlet lompat jauh.

Meski belum berhasil untuk mendapatkan medali pasangan ini tetap mensyukuri perjuangannya dan berencana melanjutkan hubungannya dengan Made ke jenjang pernikahan.

Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi

Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi sama-sama membela Indonesia di cabang olahraga wushu.Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi sama-sama membela Indonesia di cabang olahraga wushu. (ANTARA FOTO/INASGOC)
Lindswell dan Achmad merupakan satu rekan di pemusatan latihan nasional wushu. Nyaris tak ada yang mencium kedekatan mereka meski sudah terjalin sejak beberapa tahun lalu.

Kemesraan keduanya semakin tampak di Asian Games 2018. Sejoli ini tak sungkan berpelukan seusai meraih medali. Lindswell sendiri berhasil meraih medali emas di cabor taijiquan dan taijijian, sementara Achmad mendapat perunggu.

Aries Susanti dan Muhammad Fajri Alfian

Aries Susanti meraih dua medali emas untuk Indonesia dari cabang panjat dinding Asian Games 2018.Aries Susanti meraih dua medali emas untuk Indonesia dari cabang panjat dinding Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/Hendra Nurdiyansyah)
Cinta lokasi juga terjadi di cabang panjat dinding. Benih-benih cinta mulai tumbuh saat keduanya tergabung dalam pemusatan latihan tim Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Meski memadu kasih, namun Aries dan Alfian tetap mengedepankan profesionalitas. Terutama saling mendukung untuk meraih prestasi di event multicabang terakbar di Asia.

Kerja keras keduanya pun berbuah manis di Asian Games 2018. Aries dan Alfian sama-sama sukses mendulang medali emas berkat kecepatannya memanjat. (sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK