Asian Games 2018

Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Jumat, 31/08/2018 09:05 WIB
Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini Tim bridge Indonesia akan tampil di babak semifinal nomor pasangan pada pertandingan hari ini. (ANTARA FOTO/INASGOC/Gino F Hadi/Ttn/18)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kontingen Indonesia memiliki kans dari beberapa cabang olahraga (cabor) untuk meraih medali Asian Games 2018 pada sejumlah pertandingan Jumat (31/8).

Dari cabor balap sepeda nomor madison putri, duet Ayustina Delia Priatna/Liontin Evangelina Setiawan akan melakoni laga final di Jakarta International Velodrome.

Di kategori putra, pasangan Projo Waseso/Bernard Benyamin akan tampil di final nomor madison. Selain itu Crismonita Dwi Putri juga tampil di perempat final nomor print putri balap sepeda.


Indonesia juga menempatkan tiga wakilnya di cabor bridge nomor pasangan campuran, putra, dan putri. Sampai dengan saat ini cabor bridge masih berjuang memenuhi target dua medali emas Asian Games 2018.

Pesepeda Bernard Benyamin akan tampil di final nomor madison putra.Pesepeda Bernard Benyamin akan tampil di final nomor madison putra. (ANTARA FOTO/INASGOC/Eka Nickmatulhuda/Spt/18)
Peluang mendapatkan medali juga dimiliki cabang olahraga sepatu roda. Dari nomor road 20km putra, M Oky Andriyanto/Tias Andira akan tampil di babak final di Jakabaring Sport City. Sedangkan pasangan Alfira Meidia/Salma Falya Niluh tampil di kategori putri.

Sampai dengan saat ini Tim Merah Putih sudah mengumpulkan 90 medali Asian Games 2018 yang terdiri dari 30 medali emas, 23 perak, dan 37 medali perunggu.

Jumlah tersebut jauh melebihi target yang diharapkan pemerintah melalui Kemenpora untuk mendapat 20 medali emas. Prestasi ini seperti mengulang momen Asian Games 1962. Ketika itu Indonesia juga menjadi tuan rumah dam berhasil menempati peringkat kedua dengan 11 emas. (sry)