Klub Egy Maulana Vikri Pimpin Klasemen Liga Polandia

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 01/09/2018 11:30 WIB
Klub Egy Maulana Vikri Pimpin Klasemen Liga Polandia Klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga Polandia. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk saat ini makin kokoh memimpin klasemen Liga Polandia dengan koleksi 17 poin.

Lechia Gdansk lebih dulu memainkan laga pekan ketujuh dibandingkan tim-tim lainnya di papan atas. Lechia memanfaatkan dengan baik kesempatan untuk memperlebar jarak dengan kemenangan 2-0 atas Korona Kielce.


Dua gol lawan Korona Kielce dipersembahkan Korona Kielce dipersembahkan oleh ujung tombak mereka, Flavio Paixao. Gol pertama Paixao tercipta di menit ke-25. Gol itu tercipta dari titik putih.


Paixao yang dipercaya menjadi eksekutor mampu mengecoh penjaga gawang Korona, Matthias Hamrol.

Egy Maulana Vikri lebih banyak menghabiskan waktu bersama klub Lechia II di awal musim sebagai bagian dari proses adaptasi.Egy Maulana Vikri lebih banyak menghabiskan waktu bersama klub Lechia II di awal musim sebagai bagian dari proses adaptasi. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Paixao menggandakan keunggulan Lechia Gdansk di menit ke-69. Paixao dengan dingin meneruskan umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Jakub Arak.

Kemenangan 2-0 membuat Lechia Gdansk ada di puncak klasemen dengan nilai 17 poin. Lechia Gdansk unggul lima angka dari Lech Poznan yang belum memainkan laga pekan ketujuh mereka.

Lechia Gdansk sendiri juga jadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Ekstraklasa musim ini. Mereka mengakhiri tujuh laga awal dengan catatan lima kemenangan dan dua hasil imbang.


Lechia Gdansk juga jadi tim yang paling sedikit kebobolan, dengan jumlah tiga gol.

Egy Maulana Vikri sendiri lebih banyak menghabiskan awal musim bersama Lechia II. Hal itu merupakan bagian dari proses adaptasi Egy terhadap tim. Dalam laga lawan Korona Kielce, Egy sudah dipercaya masuk susunan tim meskipun belum dipercaya turun ke lapangan. (ptr)