Kalahkan Raikkonen, Hamilton Juara GP Italia 2018

Jun Mahares, CNN Indonesia | Minggu, 02/09/2018 22:20 WIB
Kalahkan Raikkonen, Hamilton Juara GP Italia 2018 Lewis Hamilton juara GP Italia 2018. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang balapan Formula 1 GP Italia 2018 yang digelar di Sirkuit Monza, Minggu (2/9). Hamilton mengungguli Kimi Raikkonen dan Valteri Bottas.

Start dari posisi ketiga, Hamilton sempat bersaing ketat dengan duo Ferrari Raikkonen dan Sebastian Vettel. Lambat laun Hamilton berhasil memangkas jarak dan finis di posisi terdepan.

Pebalap Inggris tersebut baru mampu melewati Raikkonen sembilan lap sebelum finis. Setelah memimpin, Hamilton berhasil memperlebar jarak dan mengakhiri GP Italia sebagai pemenang.


Hamilton berhasil finis terdepan dengan catatan 1 jam 16 menit 54,484 detik atau unggul 8,705 detik dari Raikkonen yang berada di urutan kedua.

Sementara posisi ketiga ditempati rekan setimnya Bottas dibuntuti Vettel dan Max Verstappen di urutan keempat dan kelima.

Hamilton juga sukses menyamai rekor Michael Scumacher sebagai pebalap yang paling banyak memenangi GP Italia dengan catatan lima kemenangan.

Kemenangan di GP Italia semakin mengukuhkan posisi Hamilton di puncak klasemen dengan koleksi 256 poin atau unggul 30 angka dari Vettel yang menguntit di tempat kedua.

Hasil GP Italia 2018:

(jun)