Messi Dua Gol, Barcelona Hajar Huesca 8-2

Jun Mahares, CNN Indonesia | Senin, 03/09/2018 01:28 WIB
Messi Dua Gol, Barcelona Hajar Huesca 8-2 Lione Messi mengantar Barcelona menang 8-2 atas Huesca. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi menyumbang sepasang gol saat Barcelona sukses menghajar tim promosi La Liga Spanyol Huesca dengan skor 8-2 di Stadion Camp Nou, Minggu (2/9) waktu setempat.

Barcelona sempat dikejutkan dengan gol cepat Huesca di menit ke-3. Umpan silang Samuel Luongo berhasil ditanduk Juan Camilo Hernandez untuk menaklukkan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Tertinggal satu gol di depan publik sendiri membuat Barca terlecut. Lionel Messi melakukan penetrasi untuk melewati tiga pemain sebelum menjebol gawang Huesca melalui placing terukur di menit ke-16.


Delapan menit berselang, Barca berbalik unggul berkat gol bunuh diri Jorge Pulido. Luis Suarez memperlebar keunggulan tuan rumah menjadi 3-1 usai memanfaatkan umpan matang Jordi Alba.

Huesca sempat unggul lebih dulu di menit ketiga.Huesca sempat unggul lebih dulu di menit ketiga. (REUTERS/Albert Gea)
Namun, Barcelona kembali dikejutkan gol Alex Gallar di pengujung babak pertama sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-3.

Di babak kedua, Barcelona mengamuk dan memberondong gawang Huesca lima gol. Osmane Dembele mencetak gol pertama Barca di babak kedua dilanjutkan dengan gol Ivan Rakitic, Messi, Jordi Alba, dan Suarez.

Gol terakhir Barcelona tercipta lewat eksekusi penalti setelah Suarez dijatuhkan Warner di kotak terlarang. Suarez yang bertindak sebagai algojo, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Luis Suarez (kiri) juga sukses mencetak dua gol untuk Barcelona.Luis Suarez (kiri) juga sukses mencetak dua gol untuk Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
Kemenangan besar ini mengantar Blaugrana ke puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan. Namun, Barca hanya unggul selisih gol dari rivalnya, Real Madrid, yang juga mengemas poin yang sama.


Susunan Pemain Barcelona vs Huesca:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti (Lenglet, 65'), Jordi Alba; Ivan Rakitic (Vidal 71'), Sergio Busquets (Arthur 76'), Philippe Coutinho; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Huesca (4-4-2): Axel Werner; Jorge Miramon, Jorge Pulido, Xabier Etxeita, Luisinho; Alex Gallar (Semedo 65'), Damian Musto, Gonzalo Melero, Moi Gomez; Samuele Longo (Gurler 58'), Juan Camilo Hernandez (Avila 72'). (jun)