Asian Games 2018

JKT48 Hingga DJ Yasmin Tutup Asian Games di Palembang

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 03/09/2018 03:26 WIB
Upacara penutupan Asian Games 2018 yang di Palembang tak kalah seru. Grup vokal JKT48 hingga DJ Yasmin berhasil menghibur Jakabaring hingga tengah malam. JKT48 memeriahkan penutupan Asian Games 2018 di Jakabaring. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Upacara penutupan Asian Games 2018 yang digelar di Palembang, Minggu (2/9), tak kalah seru dari Jakarta. Grup vokal JKT48 hingga DJ Yasmin berhasil menghibur Jakabaring Sport City hingga tengah malam.

Acara penutupan di JSC dimulai pukul 19.00 WIB. Daniel Ananta dan Melani bertugas sebagai pembawa acara.

Sebelum konser dimulai, para penonton menyaksikan siaran langsung upacara penutupan yang berada di SUGBK. Tak lama kemudian, JKT48 membuka acara penutupan di Palembang. Mereka membawakan beberapa lagu andalan seperti 'Heavy Rotation', 'Aitakatta', dan 'Fortune Cookies'.


"Dan tentu saja berkat doa kita semua, Indonesia bisa berada di peringkat keempat. Semoga berikutnya bisa berada di peringkat pertama. Siapa kita? Indonesia!" kata seorang anggota JKT48.

Setelah membawakan enam lagu, JKT48 turun panggung digantikan Virzha yang tampil menghibur para penonton. Usai membawakan dua lagu, jebolan Indonesian Idol tersebut menyapa warga Palembang.

Penampilan DJ Yasmin membakar semangat pengunjung yang hadir.Penampilan DJ Yasmin membakar semangat pengunjung yang hadir. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)
"Asian Games ini merupakan kebanggaan Indonesia. Pasti momen ini tidak akan terlupakan," ucap Virzha.

Penonton semakin menggila ketika Virzha menyanyikan lagu Dewa 19 berjudul Kangen. Sontak sebagian besar yang hadir di sana pun bernyanyi bersama. Virzha menutup malamnya dengan lagu Dewa 19 yang lain berjudul Separuh Nafas.

Setelah JKT48 dan Virzha, Nidji Electronic Version (NEV+) kemudian mencoba membakar semangat penonton di malam yang mulai larut. Usai berdisko dengan musik elektronik, Sherly May menghangatkan suasana dengan membawakan ulang lagu Goyang Dumang dari Cita Citata, Lagu Syantik dari Siti Badriah, Sayang dari Via Vallen, Havana dari Camila Cabello, Terajana dari Rhoma Irama.

Dangdut selesai, pertunjukan berlanjut ke nuansa ska dan reggae. Steven and Coconut Tree seketika membawa suasana Jamaika di kota Palembang.

"Terima kasih Sumatera Selatan, jaya selalu Indonesia," ujar vokalis Steven and Coconut Tree, Steven N Kaligis, di sela lagu 'Welcome to My Paradise'.

Pesta kembang api jadi penutup acara di Jakabaring.Pesta kembang api jadi penutup acara di Jakabaring. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)
Waktu semakin mendekati tengah malam, DJ Yasmin muncul dengan pakaian berwarna ungu violet. Gairah pesta malam di kota Palembang pun kian terasa dengan suara bas membuat dada berdegup kencang.

Puncaknya dari penampilan DJ Yasmin adalah kembang api dari belakang panggung dengan iringan lagu tema Asian Games 2018 dari Via Vallen berjudul 'Meraih Bintang'.

Kembang api berlangsung selama 15 menit dan membuat pengunjung terpesona.

Lewat tengah malam setelah DJ Yasmin, sebetulnya masih ada penampilan terakhir dari DJ Nicole Chen asal Singapura. Namun, sebagian besar penonton yang sudah letih memilih untuk pulang. Yang pasti, kemerihan di Jakabaring tak kalah seru dari Jakarta. (jun)