Blunder Loris Karius Berlanjut di Besiktas

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 04/09/2018 10:26 WIB
Blunder Loris Karius Berlanjut di Besiktas Loris Karius melakukan blunder pada debutnya di Besiktas. (AFP PHOTO / OZAN KOSE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masa kelam Loris Karius di bawah mistar masih berlanjut. Penjaga gawang asal Jerman tersebut kembali melakukan blunder saat menjalani debutnya bersama Besiktas di Liga Turki.

Karius dipinjamkan ke Besiktas setelah Liverpool sukses mendatangkan Alisson Becker dengan status pemain termahal dunia. Pamor Karius di Liverpool sempat ambruk lantaran melakukan blunder di final Liga Champions.

Karius berusaha menatap masa depan baru di Besiktas musim ini. Terlebih kiper 25 tahun itu langsung dipercaya tampil sebagai starter saat Besiktas melawan Bursapor, Senin (3/9).


Semula, debut Karius berjalan baik. Ia bahkan sukses melakukan penyelamatan penting di awal laga saat mengeblok tendangan Henri Saivet yang sudah berhadapan satu lawan satu dengannya.

Besiktas sempat unggul di menit ke-51 lewat gol mantan pemain Liverpool lainnya, Ryan Babel. Unggul satu gol ikut meningkatkan kepercayaan diri Karius di bawah mistar gawang.

Loris Karius tergeser dari Liverpool karena blunder di final Liga Champions.Loris Karius tergeser dari Liverpool karena blunder di final Liga Champions. (REUTERS/Andrew Boyers)
Namun, situasi berubah sejak Karius mendapat kartu kuning di menit ke-80. Ia dianggap mengulur-ulur waktu di wilayah pertahanan sendiri.

Petaka bagi Karius terjadi di menit ke-85. Gawangnya dibobol Bursapor akibat blunder dan salah komunikasi dengan bek senior timnas Portugal, Pepe.

Bermula dari umpan silang pemain sayap Bursaspor, Yusuf Erdogan ke kotak penalti. Karius berniat memotong bola, namun bola mampu disambar lebih dulu Diafra Sakho.

Kemenangan Besiktas di depan mata sirna setelah blunder yang dilakukan Karius. Kedua tim harus puas bermain imbang 1--1 hingga akhir laga. (nva)