Matic: Mourinho Jago Hadapi Tekanan Pemecatan

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 04/09/2018 20:31 WIB
Gelandang Manchester United Nemanja Matic menegaskan Jose Mourinho adalah sosok pelatih yang jago menghadapi tekanan pemecatan. Jose Mourinho mampu mengatasi tekanan pemecatan dengan baik. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Manchester United Nemanja Matic tak cemas dengan rumor pemecatan yang tengah dihadapi Jose Mourinho. Sebab, manajer asal Portugal tersebut dinilai jago menghadapi tekanan.

Dua kekalahan beruntun yang dialami MU sempat memicu rumor pergantian pelatih bakal terjadi lebih cepat di Old Trafford. Namun, isu pemecatan mulai reda setelah MU sukses mengalahkan Burnley 2-0, akhir pekan lalu.

Matic tahu betul karakter Mourinho saat menghadapi krisis. Maklum, keduanya pernah bekerja sama di Chelsea. Matic menilai The Special One paham betul cara menghadapi tekanan yang bisa datang dari segala arah.


"Saya rasa ia menghadapi tekanan dengan sangat baik. Itulah mengapa ia ada di sini di Manchester United. Saya tak melihat ada perbedaan," kata Matic seperti dikutip Metro.

Nemanja Matic optimistis Mourinho mampu keluar dari tekanan.Nemanja Matic optimistis Mourinho mampu keluar dari tekanan. (REUTERS/Andrew Yates)
Matic juga menegaskan kepada media untuk melihat rekor gelar yang telah dikoleksi Mourinho. Deretan prestasi tersebut bisa menjadi tolok ukur kualitas seorang Mou.

"Dia tahu apa yang dilakukan dengan pasti. Anda mungkin tahu itu juga. Ini baik untuk kami."

"Dia adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Anda tahu apa yang telah dia menangkan dalam kariernya sehingga hal itu menunjukkan segalanya pada Anda," tutur Matic.

Saat ini MU bertengger di peringkat ke-10 dalam daftar klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan catatan dua kekalahan dari empat pertandingan. Red Devils tertinggal enam poin dari Liverpool yang nyaman di posisi puncak. (bac)