Pelatih Persija: Lawan Borneo Lebih Penting dari Selangor

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 04/09/2018 17:42 WIB
Pelatih Persija: Lawan Borneo Lebih Penting dari Selangor Persija Jakarta bakal menghadapi Selangor FA di laga uji coba. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra mengingatkan laga melawan Borneo FC di Liga 1 2018 lebih penting dari sekadar uji coba kontra Selangor FA.

Laga uji coba melawan tim asal Negeri Jiran tersebut akan dihelat di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (6/9). Selanjutnya, Persija akan menghadapi Borneo FC pada 12 September 2018.

"Untuk menghadapi Selangor kami sudah persiapan selama dua hari ini, lalu hari ini kami latihan taktik. Uji coba Selangor sekali lagi seperti latihan karena ini hanya uji coba. Mengingat laga sesungguhnya adalah melawan Borneo di Liga," ujar Teco, Selasa (4/9).


Menurut Teco, uji coba melawan klub dari negeri Jiran ini akan membuat tim lebih siap ketika bentrok melawan Borneo FC pada 12 September mendatang pada lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2018.

Persija menatap serius laga kotra Borneo FC di Liga 1 2018.Persija menatap serius laga kotra Borneo FC di Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sebelumnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan juga sudah menjalani laga uji coba melawan Bhayangkara FC (29/8) lalu di Stadion PTIK, Jakarta. Kala itu, Persija bermain imbang 1-1.

Skuat Macan Kemayoran terus menggenjot stamina pemain agar mencapai titik puncak performa. Laga uji coba Persija vs Selangor dianggap bisa menjadi modal kuat untuk meraih kemenangan atas Borneo FC.

"Menghadapi Selangor kami ingin melihat semua proses latihan kami. Apalagi kondisi fisik pemain juga sudah baik. Sekali lagi fokus kita adalah lawan Borneo, lawan Selangor hanya uji coba tapi tetap penting," ujar Teco.

Persija saat ini berada bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 30 poin. Tim Ibu Kota tersebut tertinggal lima poin dari Persib Bandung yang berada di puncak. (bac)