Mario Gomez: Persib 70 Persen Berpeluang Juara Liga 1

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 04/09/2018 17:07 WIB
Mario Gomez: Persib 70 Persen Berpeluang Juara Liga 1 Roberto Carlos Mario Gomez yakin peluang Persib juara Liga 1 sangat besar. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, menatap optimistis kelanjutan Liga 1 2018. Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia itu dilanjutkan setelah sempat diliburkan untuk menyambut Asian Games 2018.

Persib saat ini masih berada di peringkat teratas klasemen sementara. Maung Bandung mengantongi 35 poin dari 20 kali bertanding.

Pasukan Biru hanya berjarak dua poin dari Madura United di peringkat kedua. Mereka juga hanya selisih tiga poin dari Bali United di posisi ketiga.


"Agar tetap di puncak [klasemen], kami tentu harus menang di semua pertandingan bulan ini. Jika bisa melakukannya, saya rasa 70 persen peluang juara sudah terlihat karena kami akan terus menjauh," kata Mario Gomez dikutip dari situs resmi Persib.

Persib akan melakoni tiga kandang dan satu laga tandang pada September di lanjutan Liga 1 musim ini. (Persib akan melakoni tiga kandang dan satu laga tandang pada September di lanjutan Liga 1 musim ini. (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Persib dijadwalkan melakoni empat laga pada September ini. Mario Gomez sendiri optimistis Maung Bandung bisa menyapu bersih pertandingan-pertandingan itu dengan kemenangan.

Pasalnya dari empat laga itu, tiga pertandingan digelar di markas Persib. Maung Bandung bakal menjamu Arema FC, Persija, dan Madura United.

Maung Bandung akan menghadapi Arema FC pada 13 September. Febri Hariyadi dan kawan-kawan menjalani laga tandang menghadapi Borneo FC pada 17 September.

Persib kembali melakoni laga kandang menghadapi Persija pada 23 September dan menjamu Madura United.

"Ya, tentu itu menjadi hal yang positif bagi kami. Tapi, bermain di home atau away kami harus tetap hati-hati karena semua bisa saja terjadi di luar rencana."

"Saya harap selama bermain di kandang Bobotoh bisa memadati stadion untuk mendukung kami," ujarnya. (ptr)