Menpora: Asian Para Games Tak Kalah Seru dari Asian Games

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 04/09/2018 18:57 WIB
Menpora: Asian Para Games Tak Kalah Seru dari Asian Games Menpora Imam Nahrawi yakin penyelenggaraan Asian Para Games akan seru seperti Asian Games. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meyakini Asian Para Games tak akan kalah seru dengan Asian Games 2018 yang baru saja berakhir.

Asian Para Games adalah multi event Asia untuk atlet difabel yang diselenggarakan pada 6-13 Oktober mendatang. Menpora menyebut pelaksanaan Asian Para Games tak akan kalah menarik dibandingkan Asian Games.


"Masyarakat yang belum move on dengan Asian Games jangan khawatir karena pemerintah dan INAPGOC sedangkan menyiapkan multi event bernama Asian Para Games."


"Silakan siap-siap dari sekarang, tengok cabang yang disenangi dan digemari. Tentunya tidak akan kalah seru dengan Asian Games," ujar Menpora, Selasa (4/9).

Asian Games 2018 sendiri memang sukses menghadirkan demam bagi masyarakat Indonesia. Selama dua pekan, masyarakat Indonesia antusias mendukung perjuangan atlet-atlet Merah-Putih.
Penyelenggaraan Asian Games 2018 dinilai sukses oleh banyak negara.Penyelenggaraan Asian Games 2018 dinilai sukses oleh banyak negara. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Catatan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu membuat Indonesia duduk di posisi keempat pada klasemen akhir Asian Games.

"Pasti lebih atraktif, lebih humanis, lebih menyentuh hati dan saya yakin setelah Asian Para Games, akan banyak kenangan-kenangan indah yang akan kita kenang selamanya," ucap Menpora.

Setelah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018, wacana untuk jadi tuan rumah Olimpiade 2032 menguat.


"Saya kira untuk Olimpiade 2032, kami akan membentuk tim untuk melakukan lobi-lobi terhadap negara anggota IOC. Olimpiade 2020 akan jadi momentum awal untuk memberitahu kepada dunia bahwa Indonesia pernah jadi tuan rumah Asian Games yang sukses," ucap Menpora. (ptr/bac)