Bek Man United Luke Shaw Hampir Kehilangan Kaki Kanan

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 05/09/2018 08:53 WIB
Bek kiri Manchester United Luke Shaw mengaku hampir kehilangan kaki kanannya saat mendapat tekel mengerikan dari pemain PSV Eindhoven, Hector Moreno. Luke Shaw sudah mengemas satu gol di musim ini. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek kiri Manchester United Luke Shaw mengaku hampir kehilangan kaki kanannya saat mendapat tekel mengerikan dari pemain PSV Eindhoven, Hector Moreno, tiga tahun lalu.

Insiden itu terjadi saat Man United melakoni laga tandang Liga Champions ke markas PSV di Stadion Philips. Saat tengah menyerang tim lawan, Shaw mendapat tekel berbahaya dari Moreno.

Seketika itu juga Shaw meringis kesakitan di atas lapangan dan harus mendapat oksigen. Shaw langsung ditandu ke luar lapangan untuk dibawa ke Rumah Sakit St Anna Ziekenhuis dan dilakukan operasi.


Shaw yang saat mendapat cedera parah merupakan pemain muda termahal dunia mengaku tidak menyadari bisa mendapat komplikasi yang buruk jika tidak melanjutkan pemulihan di Belanda.

"Saya benar-benar hampir kehilangan kaki, tapi saya tidak mengetahui itu sampai enam bulan kemudian saat dokter mengatakannya kepada saya," ujar Shaw dikutip dari Guardian.

Luke Shaw mendapat tekel mengerikan dari Moreno di Liga Champions.Luke Shaw mendapat tekel mengerikan dari Moreno di Liga Champions. (Andrew Couldridge)
"Pada saat itu mereka [Man United] berpikir untuk membawa saya pulang [ke Manchester]. Tetapi jika saya terbang kembali, saya mungkin akan kehilangan kaki karena gumpalan darah. Saya punya dua bekas luka di bagian samping kaki, di mana mereka harus membelah kaki saya dan menarik gumpalan itu," Shaw menambahkan.

Setelah itu Shaw harus beristirahat panjang dan menepi selama 11 bulan. Mantan pemain Southampton itu baru kembali bermain pada Agustus 2016. Tetapi, performa Shaw tidak sebagus saat kali pertama bermain bergabung dengan Man United pada 2014.

Usai cedera Shaw sempat mengalami kenaikan berat badan yang membuatnya kalah bersaing dengan Ashley Young. Tetapi pada musim ini, Jose Mourinho mencoba kembali memberikan kepercayaan kepada Shaw untuk menempati posisi bek kiri.

"Kadang-kadang [Mourinho] merasa frustrasi dengan saya, karena dia tahu saya bisa berbuat lebih baik. Saya mengobrol dengan manajer sebelum musim ini dimulai, dan dia mengatakan ingin saya tetap tinggal dan berjuang untuk posisi saya, dan itu sangat memotivasi," Shaw menuturkan. (nva)