Bauman Hattrick, Persib Menang Dua Laga Uji Coba

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 05/09/2018 14:53 WIB
Bauman Hattrick, Persib Menang Dua Laga Uji Coba Foto ilustrasi. Jonathan Bauman (kiri) berhasil menciptakan hattrick saat laga uji coba Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang asal Argentina Jonathan Bauman menciptakan hattrick saat Persib Bandung mengalahkan tim Porda Kota Bandung pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/9), jelang kembali bergulirnya Liga 1 2018.

Uji coba Persib melawan tim Porda Kota Bandung dibagi menjadi dua sesi dengan format 2x35 menit di setiap sesi. Dikutip dari situs resmi Persib, pada sesi pertama Persib menang 5-0 dengan Bauman menciptakan hattrick pada menit ketiga, 33', dan 46'.

Penyerang asing Ezechiel N'Douassel menyumbang satu gol pada menit ke-31, sementara satu gol lainnya diciptakan Agung Mulyadi menit ke-64. Pada sesi kedua, Persib menang 1-0 atas tim Porda Kota Bandung lewat gol Wildan Ramdhani.


Pada sesi pertama pertandingan pelatih Persib Mario Gomez menurunkan sejumlah pemain kunci Maung Bandung seperti kiper Muhammad Natshir, Bojan Malisic, Dedi Kusnandar, Bauman, dan Ezechiel.

Persib Bandung akan kembali bermain di Liga 1 2018 melawan Arema FC.Persib Bandung akan kembali bermain di Liga 1 2018 melawan Arema FC. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Sementara pada sesi kedua Gomez menurunkan sejumlah pemain muda seperti Beckham Putra Nugraha, Puja Abdillah, Henhen Herdiana dan Mario Jardel. Sedangkan tim Porda Kota Bandung diperkuat sejumlah pemain Diklat Persib seperti Jeni Jatnika dan Ripal Gusniawan.

Gomez tidak terlalu menyoroti hasil pertandingan melawan tim Porda Kota Bandung. Pelatih asal Argentina itu hanya menginginkan para pemain Persib tidak kehilangan sentuhan bermain setelah kembali dari masa libur.

Mario Gomez menginginkan uji coba melawan tim bagus jelang kembali tampil di Liga 1 2018.Mario Gomez menginginkan uji coba melawan tim bagus jelang kembali tampil di Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
"Saya tidak terlalu melihat hasil yang kami dapat. Tapi, semua pemain menunjukkan performa yang cukup bagus setelah berlibur. Tentu ini merupakan pertandingan persahabatan yang sangat penting untuk tim kita," ujar Gomez.

Gomez memastikan Persib akan menjalani satu laga uji coba sebelum kembali bermain di Liga 1 2018 melawan Arema FC pada 13 September mendatang.

"Kami ingin tim yang lebih kuat untuk menguji pemain sebelum bertanding di kompetisi. Ya, saya sudah berbicara dengan semua, dan kami akan coba dengan tim dari Liga 1," ucap Gomez tanpa menyebut nama tim yang akan menjadi lawan uji coba. (bac)