Amiruddin Bagus Kahfi Tetap Tajam Jelang Piala Asia U-16

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 05/09/2018 17:29 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi Tetap Tajam Jelang Piala Asia U-16 Amiruddin Bagus Kahfi mencetak empat gol dalam dua laga uji tanding Timnas Indonesia U-16 jelan Piala Asia. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri yang mencetak 12 gol untuk Timnas Indonesia pada Piala AFF U-16 2018 tidak kehilangan ketajaman jelang Piala Asia U-16 2018.

Bagus mencetak empat gol dalam dua laga uji tanding Timnas Indonesia U-16 di Malaysia yang digelar menjelang Piala Asia U-16.

Pemain asal Semarang itu mencetak satu gol ketika Garuda Asia menang 4-0 atas Sime Darby FC U-17 pada Jumat (31/8). Bagus kemudian mencetak trigol pada laga uji tanding kedua menghadapi Felda FC U-17 yang berakhir dengan skor 5-0, Selasa (4/9).


Selain Bagus, tidak ada pemain lain yang mencetak lebih dari satu gol dalam dua laga pemanasan tersebut. Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Mochamad Supriadi, Amanar Abdillah, dan Muhammad Salman adalah pencetak gol lain bagi Timnas Indonesia U-16 dalam laga pemanasan.

Amiruddin Bagus Kahfi menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-16.Amiruddin Bagus Kahfi menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-16 2018. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jumlah gol Bagus yang melambung serupa dalam perhelatan Piala AFF U-16. Selain Bagus yang mencetak 12 gol terdapat Supriadi, Fajar Fathurahman, dan Rendy yang mencetak dua gol. Sementara Andre Oktaviansyah, David Maulana, dan Komang Teguh Trisnanda mencetak satu gol.

Bagus terdaftar menjadi salah satu penyerang yang menghuni Timnas Indonesia U-16 selain Sutan Diego Armando Ondriano Zico, Amanar, dan Supriadi.

Kualitas Ernando Ari Sutaryadi dan kawan-kawan akan kembali diuji sebelum tampil di Piala Asia U-16 dengan menghadapi timnas Oman U-16 pada Rabu (12/9).

Dari dua laga uji tanding yang sudah dijalani, pelatih Fakhri Husaini menilai anak asuhnya memiliki modal positif sebelum menjalani putaran final menghadapi Iran, Vietnam, dan India pada fase grup. Selain organisasi permainan yang semakin baik, pelatih asal Aceh itu juga menyikapi adaptasi pemain baru yang berjalan tanpa hambatan. (bac)


BACA JUGA