Kim Jeffrey Sebut Langka Bisa Main 30 Menit di Persib

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 05/09/2018 19:40 WIB
Kim Jeffrey Sebut Langka Bisa Main 30 Menit di Persib Kimm Jeffrey Kurniawan menyebut langka bisa main selama 30 meni ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Jakarta, CNN Indonesia -- Kim Jeffrey Kurniawan menyebut langka bisa bermain selama sekitar 30 menit di Persib Bandung.

Pelatih Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memainkan Kim Jeffrey pada laga uji coba lawan tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/9).

Pada laga uji coba yang digelar dalam dua sesi pertandingan tersebut, Kim Jeffrey dimainkan selama 30 menit. Mario Gomez ingin melihat perkembangan mantan pemain Persema Malang yang baru saja pulih dari cedera parah tersebut.


Kim Jeffrey Sebut Langka Bisa Main 30 Menit di PersibKim Jeffrey Kurniawan (kiri) merasa senang bisa kembali main di Persib. (CNN Indonesia/T. Nugraha Pratama)
"Ya, lebih lama ini mainnya 30 menit. Ini lebih langka, tapi senang. Saya sebenarnya senang setiap hari bisa main bola lagi," ujar Kim seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Mario Gomez memainkan Kim di posisi gelandang sesuai dengan peran utama pemain berdarah Indonesia dan Jerman tersebut.

Kim sendiri optimistis bakal tampil dengan performa terbaiknya untuk memperkuat Maung Bandung. Ia juga sudah tak merasakan nyeri pada kakinya yang pernah dibekap cedera.

"Ya, pelan-pelan mudah-mudahan bisa kembali ke performa terbaik. Sudah lumayan enak. Lawannya enggak seberapa kalau kita bandingkan dengan lawan yang akan kita hadapi, Arema," ujar pemain yang dipertahankan Persib kendati mengalami cedera serius tahun lalu.

Meski masih harus mengembalikan kondisi kebugarannya, Kim yakin bakal mendapat kepercayaan dari Mario Gomez. Ia optimistis bisa beradaptasi dengan permainan Persib sekarang.

"Saya siap. Mungkin dari awal pasti akan berat. Tapi kalau dapat kepercayaan dari pelatih pasti akan siap," tutur Kim. (har)