Novak Djokovic ke Semifinal AS Terbuka 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 06/09/2018 11:07 WIB
Novak Djokovic ke Semifinal AS Terbuka 2018 Novak Djokovic ketika mengalahkan John Millman tiga set langsung di perempat final AS Terbuka. (Robert Deutsch-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petenis Serbia, Novak Djokovic berhasil lolos ke babak semifinal grand slam Amerika Serikat Terbuka setelah menang atas John Millman, 6-3, 6-4, 6-4.

Djokovic memulai laga dengan baik ketika ia melakukan break di gim kedua set pertama dan langsung unggul 3-0. Meski Millman berusaha melakukan break terhadap servis Djokovic, petenis Serbia itu mampu menutup set pertama dengan kemenangan 6-3.


Masuk ke set kedua, duel Djokovic dan Millman berlangsung imbang hingga gim kedelapan dengan skor 4-4. Perubahan baru terjadi di gim kesembilan ketika Djokovic mampu mematahkan servis Millman. Djokovic berbalik unggul 5-4 dan akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 6-4.
Novak Djokovic berhasil menang tiga set langsung untuk merebut tiket semifinal grand slam Amerika Serika Terbuka.Novak Djokovic berhasil menang tiga set langsung untuk merebut tiket semifinal grand slam Amerika Serika Terbuka. (REUTERS/Jerry Lai-USA TODAY Sports)

Pada set ketiga, Djokovic sempat ada di atas angin ketika mampu melakukan break di gim keempat dan unggul 3-1. Millman sempat menunjukkan perlawanan dengan melakukan break di gim keenam untuk menyamakan skor menjadi 3-3 sebelum berbalik unggul 4-3.


Djokovic berhasil lepas dari situasi terjepit itu lewat break di gim kesembilan dan merebut tiga gim beruntun untuk menutup laga dengan kemenangan 6-4.


Masuk ke babak semifinal, Djokovic akan ditantang oleh petenis Jepang, Kei Nishikori. Laga semifinal lainnya akan mempertemukan Rafael Nadal lawan Juan Martin del Potro. (vws)