Stadion Patriot Kembali Jadi Markas Persija di Liga 1 2018

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 06/09/2018 21:48 WIB
Stadion Patriot Kembali Jadi Markas Persija di Liga 1 2018 Persija Jakarta akan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandang dalam lanjutan Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta akan kembali menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi sebagai tempat menggelar laga kandang dalam menjalani sisa pertandingan Liga 1 2018.

Pelatih Persija Stefano Cugurra menilai stadion yang terletak di Kota Bekasi itu memiliki fasilitas yang baik dan mudah dijangkau suporter dan media ketimbang stadion lain.

"Kami sangat senang di Stadion Patriot. Stadionnya bagus untuk tim serta mudah dan strategis dijangkau oleh suporter. Posisinya bagus untuk Jakmania. Mereka lebih dekat dengan stadion di Kota Bekasi. Mereka akan senang dan bisa cepat pulang ke rumah setelah nonton," terang pelatih asal Brasil itu seperti dilansir Antara.


"Kalau di [Stadion] PTIK agak sulit dijangkau pekerja media, sebab penjagaannya sangat ketat. Wartawan di Bekasi ini sangat aktif datang ke lokasi pertandingan, tidak hanya sebatas nonton di televisi," jelas pelatih yang akrab disapa Teco membandingkan akses media Stadion PTIK dan Stadion Patriot.
Persija sempat menggelar laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga.Persija sempat menggelar laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Selama Liga 1 2018 Persija sempat menggelar laga kandang di Stadion Pakansari, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion PTIK, dan Stadion Sultan Agung.

Tim Macan Kemayoran menandai kembali berkandang di Stadion Patriot yang dibangun pada 1980-an itu dengan menggelar laga uji tanding menghadapi kesebelasan asal Malaysia, Selangor FA.

Dalam laga yang berlangsung Kamis (6/9) malam, Ismed Sofyan dan kawan-kawan kalah 1-2 dari tim Gergasi Merah. Gol Sean Eugene Selvaraj dan Rufino Segovia hanya bisa dibalas Marko Simic.

Persija akan kembali menggear laga kandang pada pekan ke-22 ketika menjamu PSIS Semarang pada Selasa (18/9). Sementara pada pekan ke-21 yang berlangsung Rabu (12/9), Persija akan bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. (har)