Serena Williams ke Final Grand Slam Amerika Serikat Terbuka

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 07/09/2018 07:32 WIB
Serena Williams ke Final Grand Slam Amerika Serikat Terbuka Serena Williams berhasil melaju ke babak final grand slam Amerika Serikat Terbuka. (Robert Deutsch-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serena Williams berhasil melaju ke babak final grand slam Amerika Serikat Terbuka setelah mengalahkan Anastasija Sevastova dua set langsung, 6-3, 6-0, Kamis (6/9) waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Serena lebih dulu mendapat kejutan karena Sevastova mampu melakukan break terhadapnya di gim pertama untuk unggul 1-0. Sevastova lalu berhasil memanfaatkan servisnya dengan baik dan memimpin 2-0.


Namun ternyata kejutan Sevastova hanya bertahan hingga momen tersebut. Serena lalu mengeluarkan ritme permainan terbaiknya dan bermain dengan apik. Serena balas melakukan break di gim keempat untuk menyamakan skor menjadi 2-2.


Sevastova benar-benar tak berkutik menghadapi agresivitas Serena. Serena berbalik unggul 5-2 sebelum akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan 6-3.

Serena Williams tampil impresif di laga lawan Anastasija Sevastova.Serena Williams tampil impresif di laga lawan Anastasija Sevastova. (REUTERS/Robert Deutsch-USA TODAY Sports)

Masuk ke set kedua, Serena langsung menghentak dengan melakukan break di gim pertama. Servis-servis Sevastova tak lagi menyulitkan Serena karena ia juga mampu melakukan break di gim ketiga dan kelima untuk memimpin 5-0.


Memegang servis di gim keenam, Serena tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyudahi laga. Serena melesat dengan keunggulan 40-0. Meski sempat gagal di kesempatan pertama, pukulan forehand Serena mampu membuat Serena mengakhiri laga dengan kemenangan 6-0 di set kedua.

Di babak final, Serena menanti pemenang duel Madison Keys lawan Naomi Osaka. (ptr)