Hanifan Perhatikan Persib Meski Sibuk Latihan Pencak Silat

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 07/09/2018 11:46 WIB
Hanifan Perhatikan Persib Meski Sibuk Latihan Pencak Silat Hanifan Yudani Kusumah akan kembali menonton Persib Bandung setelah menunaikan tugasnya di Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peraih medali emas pencak silat Asian Games 2018, Hanifan Yudani Kusumah, mengaku selalu berusaha untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung.

Hanifan jadi sorotan setelah meraih emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. Momen Hanifan memeluk Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto membuat dia kini dikenal luas.

Di balik performa apik Hanifan sebagai pesilat, atlet 20 tahun ini ternyata merupakan penggemar Persib. Ia juga sempat menekuni sepak bola semasa kecilnya.


"Saya juga sempat main sepak bola namun biasa saja [prestasinya]. Dulu posisinya kiper. Saya penggemar Persib," ujar Hanifan.

Dengan jadwal padat dalam masa persiapan menghadapi Asian Games, Hanifan pun harus melupakan agenda nonton langsung ke stadion yang dulu biasa dilakukannya.

"Namun saya selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan Persib, baik melihat pertandingan melalui televisi atau melihat update skor pertandingan lewat hand phone di sela latihan," kata Hanifan.

Hanifan mengaku selalu mengikuti perkembangan Persib Bandung.Hanifan mengaku selalu mengikuti perkembangan Persib Bandung. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Ingin Refreshing dengan Nonton Persib

Setelah jadi juara Asian Games 2018, Hanifan mengaku tengah mengalami masa-masa jenuh sebagai pesilat.

"Biasanya atlet setelah turnamen tentu mengalami masa jenuh. Karena itu saya butuh refreshing, misalnya dengan jalan-jalan ke luar kota atau ke luar negeri," tutur Hanifan.

Salah satu rencana refreshing Hanifan sendiri adalah dengan kembali menonton aksi Persib langsung di stadion. "Saya sudah menjadwalkan nonton Persib bersama teman-teman," ujar Hanifan.

Persib saat ini memimpin klasemen Liga 1 2018 dengan nilai 35 poin. Maung Bandung unggul dua angka atas Madura United yang ada di peringkat kedua.

Persib akan menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 13 September mendatang. (har)