Lawan Serena di Final AS Terbuka, Impian Osaka Jadi Kenyataan

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 08/09/2018 03:37 WIB
Lawan Serena di Final AS Terbuka, Impian Osaka Jadi Kenyataan Naomi Osaka siap menghadapi Serena Williams di final Amerika Serikat Terbuka. (Elsa/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Naomi Osaka berhasil lolos ke babak final grand slam Amerika Serikat Terbuka 2018. Duel lawan Serena Williams di laga final, Sabtu (8/9), ibarat impian yang jadi nyata bagi petenis asal Jepang tersebut.

Osaka lolos ke babak final setelah mengalahkan Madison Keys dengan skor 6-2 dan 6-4. Kemenangan itu mengantar Osaka bertemu Serena yang lebih dulu lolos berbekal kemenangan 6-3 dan 6-0 atas Anastasija Sevastova.

"Tentu saja hal ini sedikit terasa tidak nyata. Ketika saya kecil, saya selalu membayangkan saya bermain lawan Serena di final grand slam."


"Ketika hal itu terjadi, tentu saya sangat gembira," ucap Osaka seperti dikutip dari USA Today.

Serena Williams merupakan sosok petenis favorit Naomi Osaka sejak kecil.Serena Williams merupakan sosok petenis favorit Naomi Osaka sejak kecil. (Robert Deutsch-USA TODAY Sports/REUTERS)
Osaka mengaku tidak ingin terlalu larut dalam euforia bisa berduel lawan Serena. Osaka harus bisa melupakan Serena adalah petenis idolanya.

"Pada waktu yang bersamaan, meski saya akan menikmati momen ini, saya juga harus berpikir laga ini seperti laga lainnya."

"Saya tidak boleh berpikir Serena adalah sosok idola saya. Saya harus berpikir dan menghadapinya sebagai lawan," kata Osaka.

Naomi Osaka mencatat langkah spektakuler di AS Terbuka.Naomi Osaka mencatat langkah spektakuler di AS Terbuka. (Elsa/Getty Images/AFP)
Amerika Serikat Terbuka tahun ini penuh kejutan. Setelah perempat final berakhir, tak ada unggulan 10 besar yang bertahan di turnamen.

Osaka sendiri meniti jalan yang cukup mulus menuju babak final lantaran tidak berjumpa unggulan 10 besar dalam perjalanan menuju final. Sementara Serena adalah unggulan ke-17 di turnamen ini.

"Kalian tentu tahu. Kalian bertanya pada saya dan pastinya saya tidak bermimpi untuk kalah," ujar Osaka yang baru akan 21 tahun pada 16 Oktober mendatang. (har)