Kemenpora Janji Bonus Asian Para Games Secepat Asian Games

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Jumat, 07/09/2018 20:19 WIB
Kemenpora Janji Bonus Asian Para Games Secepat Asian Games Kemenpora janji bonus Asian Para Games sama cepatnya dengan Asian Games 2018. (Detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berjanji akan memberikan bonus untuk atlet Asian Para Games 2018 secepat pencairan bonus di Asian Games 2018.

Sebelumnya, pemerintah Republik Indonesia memberikan bonus kepada atlet peraih medali di hari terakhir gelaran Asian Games 2018. Meski demikian, pemerintah juga memberikan bonus bagi pelatih, asisten pelatih, atlet berprestasi dan juga para atlet yang tak meraih medali.

Untuk Asian Para Games 2018, Kemenpora berjanji bakal memperlakukan hal yang sama seperti Asian Games 2018. Baik itu dalam hal nilai maupun kecepatan waktu pemberian bonus.


"Ya, bonus akan diberikan sama cepat dan sama jumlahnya," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/9).

Asian Para Games rencananya dimulai pada 6 Oktober. Sebanyak 18 cabang olahraga difabel akan dipertandingkan di Stadion Gelora Bung Karno dan Jakarta International Expo.

Kemenpora Janji Bonus Asian Para Games Secepat Asian GamesAsian Para Games 2018 digelar di SUGBK dan JIExpo. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Gatot mengatakan persiapan Asian Para Games hingga saat ini berlangsung cukup baik.

"Sejauh ini oke, kami mulai gas pol setelah Asian Games untuk Asian Para Games 2018. Karena sudah tidak ada waktu lagi. Atlet-atlet luar negeri akan mulai berdatangan pada pertengahan September," katanya menambahkan.

Saat ini para atlet Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Solo untuk Asian Para Games 2018. Menpora Imam Nahrawi berharap kontingen Indonesia bisa menempati peringkat tujuh besar klasemen.

"Semoga bisa 16 sampai 18 medali emas," ucap Imam pada Rabu (5/9). (jun)