Persib Tak Masalah Hadapi Arema FC Tanpa Febri Hariyadi

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 08/09/2018 17:55 WIB
Persib Tak Masalah Hadapi Arema FC Tanpa Febri Hariyadi Febri Hariyadi (kiri) kembali meninggalkan skuat Persib dan bergabung ke pelatnas Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung sudah menyiapkan strategi tanpa gelandang Febri Hariyadi ketika Maung Bandung menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada lanjutan Liga 1 2018, Kamis (13/9).

Febri menjadi salah satu dari 20 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani persiapan Piala AFF. Gelandang sayap itu kemungkinan bakal tampil dalam laga uji coba lawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti pada 11 September 2018.
Melihat kondisi itu, pelatih Persib Mario Gomez tidak yakin Febri memiliki waktu pemulihan yang cukup untuk tampil melawan Arema dua hari kemudian.

"Tentu ada opsi lain untuk mengisi posisi Febri, kami bisa manfaatkan Agung [Mulyadi] ataupun Patrich [Wanggai] di posisi itu. Dalam beberapa pertandingan, kita sudah sering kehilangan Febri. Jadi, saya rasa itu tidak mengganggu persiapan tim kami," kata Gomez seperti yang dikutip dari situs resmi Persib.


Pertandingan lawan Arema adalah yang pertama bagi Persib sejak kompetisi Liga 1 diistirahatkan lantaran perhelatan Asian Games 2018. Di pertandingan sebelumnya yakni pada pekan ke-20 Liga 1, Persib kalah 0-1 dari Mitra Kukar pada 10 Agustus 2018.
Persib Bandung memimpin klasemen Liga 1 2018 hingga pekan ke-20.Persib Bandung memimpin klasemen Liga 1 2018 hingga pekan ke-20. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Kendati begitu, Gomez yakin Hariono dan kawan-kawan akan tampil baik ketika bertemu Singo Edan.

"Kita menjalani persiapan yang cukup bagus. Setelah uji tanding kondisi kebugaran pemain terus mengalami peningkatan. Saya juga senang karena Hariono sudah cukup fit," katanya menambahkan.

Setelah laga uji tanding menghadapi tim Porda Kota Bandung pada Rabu (5/9), Persib tidak lagi menjalani laga pemanasan. Gomez mengganti kesempatan uji tanding dengan sebuah pertandingan internal dalam latihan pada Sabtu (8/9).
"Kami memang membutuhkan satu lagi uji tanding sebelum lawan Arema. Tapi, sejauh ini tidak ada lawan yang bisa bermain dengan kami. Jadi, sebagai opsi lain pemain diberikan gim internal dan hasilnya sangat bagus," ucap Gomez.

"Kami akan fokus berlatih saja untuk persiapan lawan Arema. Rasanya tidak mungkin ada laga persahabatan karena waktu sudah tidak banyak. Itu terlalu berisiko," ucapnya melanjutkan.

Untuk sementara, Persib memuncaki klasemen Liga 1 dengan perolehan 35 poin. Sedangkan Arema terpaut 10 poin di peringkat ke-14. (nva)