KOI Tak Masalah Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 08/09/2018 18:33 WIB
KOI Tak Masalah Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir menjadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (Plt Sekjen KOI) Helen Sarita Delima tidak mempermasalahkan penunjukan Erick Thohir menjadi ketua tim sukses pencalonan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Helen mengatakan posisi Erick sebagai Ketua Umum KOI dan ketua tim sukses capres tidak menyalahi pasal-pasal dalam Olympic Charter.

"Tidak ada masalah, di KOI itu akan menjadi masalah apabila Ketua KOI merangkap ketua cabor. Selama masalah politik tidak menganggu hal prinsip di KOI, tidak ada masalah," kata Helen kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon.


"Dia tetap ketua KOI. Kalau terpilihnya dia jadi Ketua Timses ini menjadi masalah, kenapa orang tidak persoalkan ketika dia jadi ketua Asian Games? Urusannya kan lebih lancar. Harapannya kepada Erick semoga semuanya sukses," ucapnya menambahkan.

Klub bola basket Satria Muda identik dengan nama Erick Thohir.Klub bola basket Satria Muda yangberkompetisi di Indonesian Basketball League identik dengan nama Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Erick resmi ditunjuk oleh pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin untuk mengisi posisi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

Erick dikenal sebagai pengusaha pemilik Mahaka Group yang memiliki lini bisnis yang bergerak pada bidang media, hiburan, dan olahraga.

Sosok yang juga ditunjuk sebagai Ketua Komite Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) tersebut juga dikenal sebagai pemilik beberapa klub olahraga terkenal dunia seperti klub sepakbola Italia Inter Milan, D.C United di Amerika Serikat dan Klub Bola Basket NBA Philadelphia 76ers.

Sementara di dalam negeri namanya juga identik dengan klub basket Satria Muda dan memiliki jabatan penting di klub pengoleksi dua gelar Liga Indonesia, Persib Bandung. (nva)