Lechia Gdansk vs Karpaty Lwow, Egy Maulana Starter

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Minggu, 09/09/2018 23:28 WIB
Lechia Gdansk vs Karpaty Lwow, Egy Maulana Starter Egy Maulana Vikri dimainkan sebagai starter memperkuat Lechia Gdansk pada laga persahabatan lawan Karpaty Lwow. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lechia Gdansk akan menjamu klub Liga Primer Ukraina, Karpaty Lwow, pada laga persahabatan di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9) sore waktu setempat atau Senin (10/9) dinihari ini pukul 23.30 WIB. Nama penyerang Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar Starting XI pada pertandinga uji coba tersebut.

Seperti diunggah dalam Instagram klub tersebut, Egy Maulana dimainkan sebagai penyerang sayap kanan dengan formasi 4-3-3 yang akan diterapkan pelatih Piotr Stokowiech.

Pemain 18 tahun itu mengenakan nomor punggung 10 tampil sebagai starter di Lechia Gdansk pada laga persahabatan tersebut.


Sama seperti di liga-liga Eropa lainnya, Liga Polandia memang masih diliburkan pekan ini untuk menyesuaikan jadwal uji coba agenda resmi FIFA. Masa libur itu pun dimanfaatkan klub yang kini berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Ekstralaksa, untuk melakukan uji coba.

Penyerang Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri bakal tampil sebagai starter membela Lechia Gdansk pada uji coba lawan Karpaty Lwow. (Penyerang Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri bakal tampil sebagai starter membela Lechia Gdansk pada uji coba lawan Karpaty Lwow. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Laga ini tentu akan jadi pertandingan pertama Egy Maulana tampil membela skuat senior The Lions of Gdansk tersebut. Penyerang timnas Indonesia itu memang masih harus menjalani adaptasi bermain di Lechia II yang tampil di kasta keempat kompetisi negara itu.

Lantaran performanya dinilai apik selama di Lechia II dalam sebulan terakhir, Egy akhirnya masuk dalam daftar skuat Lechia Gdansk menghadapi Korona. Egy duduk di bangku cadangan dan belum mendapatkan kesempatan bermain. Keberadaan Egy di bangku cadangan Lechia Gdansk merupakan sebuah kemajuan.

Kini pemain kelahiran Medan itu pun bakal menjalani laga perdana bersama klub seniornya pada laga uji coba tersebut.

Stokowiech tampaknya menang ingin menjajal kematangan Egy Maulana selama bergabung di timnya. Ia juga ingin melihat kepercayaan diri dan ketajaman pemain tersebut di depan gawang lawan.
[Gambas:Instagram]
Starting XI Lechia Gdansk (4-3-3)
Alomerovic; Lewandowski, Vitoria, Augustyn, Nunes; Makowski, Borysjuk, Wolski; Peszko, Sobiech, Egy Maulana (bac)