Kick-off Persib vs Arema Dimajukan, Mario Gomez Tak Masalah

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Senin, 10/09/2018 14:28 WIB
Kick-off Persib vs Arema Dimajukan, Mario Gomez Tak Masalah Persib Bandung akan bermain sore ketika menjamu Arema FC, Kamis (13/9). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menilai perubahan waktu kick-off pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC tidak akan mempengaruhi skuat Maung Bandung.

Laga antara Persib dan Arema semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9) pukul 18.30 WIB. Namun atas rekomendasi Polrestabes Bandung, duel Pangeran Biru dan Singo Edan akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB.

Sepak mula yang dimajukan dua setengah jam dari jadwal sebelumnya tidak merisaukan Gomez. Pelatih asal Argentina itu yakin target meraih kemenangan tidak akan terganggu dengan perubahan waktu tanding.


"Saya rasa tidak ada masalah bagi tim. Kami juga sudah terbiasa bermain di sore hari. Jadi, ya itu semua tidak mengubah target kami untuk dapat tiga poin nanti," ucap Gomez dilansir dari situs resmi Persib.

Mantan asisten Hector Cuper di Valencia dan Internazionale Milan itu berharap laga berlangsung tanpa kendala cuaca.

Persib Bandung akan berlaga di kandang setelah Liga 1 2018 diistirahatkan pada saat penyelenggaraan Asian Games 2018.Persib Bandung akan berlaga di kandang setelah Liga 1 diistirahatkan pada saat penyelenggaraan Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
"Saya yakin semua akan tetap berjalan sesuai apa yang kita semua harapkan. Semoga cuaca juga mendukung, karena beberapa hari di pekan ini Bandung mulai diguyur hujan," kata pelatih 61 tahun tersebut.

Laga melawan Arema merupakan yang pertama bagi Persib setelah Liga 1 diliburkan selama penyelenggaraan Asian Games 2018. Selama masa rehat, para penggawa Persib melakoni latihan dan uji tanding untuk menjaga peringkat pertama di klasemen Liga 1 2018.

"Kami punya persiapan yang sangat bagus. Setelah kembali dari berlibur, semua pemain terlihat begitu bersemangat untuk mempertahankan posisi kesatu di klasemen. Saya yakin lawan Arema semua pemain siap memberikan yang terbaik untuk kita semua," ujar Gomez.

Hingga pekan ke-20 Persib masih memimpin klasemen Liga 1 2018 dengan 35 poin atau unggul dua poin dari Madura United yang menempati peringkat ketiga. (jun)