Fachrudin: Timnas Indonesia vs Mauritius Jadi Ajang Seleksi

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 10/09/2018 18:59 WIB
Fachrudin: Timnas Indonesia vs Mauritius Jadi Ajang Seleksi Fachrudin Aryanto tetap bersaing menembus skuat utama Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Punya jam terbang tinggi di Timnas Indonesia tak lantas membuat Fachrudin Aryanto jemawa. Ia bertekad untuk berjuang menembus seleksi skuat Garuda proyeksi Piala AFF 2018.

Bek Madura United itu menilai laga uji coba Timnas Indonesia vs Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9), termasuk ajang seleksi pemain jelang Piala AFF 2018 yang akan digelar 8 November-15 Desember mendatang.

"Alhamdulillah, saya masih dipanggil. Saya pribadi mau yang terbaik, ini seleksi juga buat Piala AFF 2018. Jadi saya mau menampilkan yang terbaik," kata Fachrudin dalam konferensi pers jelang Timnas Indonesia vs Mauritius di Cikarang, Senin (10/9).


"Saya lihatnya pertandingan ini untuk tahap seleksi. Saya fokus dulu di uji coba untuk tampil yang terbaik. Mungkin ke depan bisa dipercaya lagi," ujar pemain bertahan Madura United tersebut.

Fachrudin Aryanto kembali dipercaya memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Mauritius.Fachrudin Aryanto kembali dipercaya memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Mauritius. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Fachrudin sempat menjadi bagian Timnas Indonesia U-23 di sejumlah laga uji coba jelang Asian Games 2018. Namun, namanya dicoret di menit-menit akhir karena Milla hanya memiliki tiga kuota pemain senior.

Kini Fachrudin enggan memprediksi peluang untuk bertahan di Timnas Indonesia. Terlebih saat ini jabatan pelatih kepala masih sumir karena Luis Milla belum menggubris tawaran perpanjangan kontrak dari PSSI.

Untuk sementara Timnas Indonesia akan dipimpin Danurwindo dan Bima Sakti yang dibantu Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asisten pelatih saat menghadapi Mauritius.

PSSI sudah menyiapkan sejumlah kandidat pelatih ideal untuk mengantisipasi Luis Milla hengkang. Sejumlah pelatih top Liga 1 2018, termasuk Widodo C Putro dan Simon McMenemy masuk daftar opsi. (jun/har)