Romano Fenati Resmi Dipecat Merinelli Snipers dari Moto2 2018

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Senin, 10/09/2018 19:35 WIB
Romano Fenati Resmi Dipecat Merinelli Snipers dari Moto2 2018 Romano Fenati resmi dipecat Merinelli Snipers. (AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Romano Fenati dipecat tim Merinelli Snipers usai menekan rem pebalap Forward Racing, Stefano Manzi, dalam balapan Moto2 San Marino, Minggu (9/9).

Fenati didiskualifikasi dari balapan Moto2 San Marino karena menekan rem Manzi saat balapan. Pebalap asal Italia itu juga dihukum larangan tampil di dua seri balapan.

Musim Fenati juga dipastikan berakhir lebih awal setelah Merinelli Snipers memastikan kontrak pebalap 22 tahun itu dihapus.


"Kami bisa mengomunikasikan bahwa tim Marinelli Snipers mengakhiri kontrak dengan pebalap Romano Fenati, mulai sekarang, karena tindakan tidak sportifnya, membahayakan, dan merusak citra semuanya," demikian pernyataan Snipers dikutip dari The Guardian.

"Dengan sangat menyesal, kami harus mencatat bahwa tindakan Fenati tidak bertanggung jawab, membahayakan nyawa pengendara lain, dan tidak bisa dimaafkan dengan cara apa pun. Pengendara [Fenati], mulai saat ini tidak akan berpartisipasi dalam balapan lagi bersama tim Marinelli Snipers," Snipers menambahkan.

Setelah mendapat hukuman dari penyelenggara balapan Moto2 dan Snipers, karier Fenati bisa semakin buruk setelah timnya untuk musim depan MV Agusta juga dikabarkan akan membatalkan kontrak.

Romano Fenati termasuk ke dalam pebalap penuh kontroversi.Romano Fenati termasuk ke dalam pebalap penuh kontroversi dalam kariernya. (AFP PHOTO / ANDREAS SOLARO)
Presiden MV Agusta Giovanni Castiglioni menilai tindakan Fenati terhadap Manzi merupakan hal yang paling buruk dan menyedihkan yang pernah ia lihat dalam balapan motor.

Tidak hanya itu, dalam akun Instagram miliknya Castiglioni, mengindikasikan Fenati bukan olahragawan sejati. Karena di mata Castiglioni olahragawan sejati tidak akan pernah melakukan cara seperti itu.

[Gambas:Instagram]
"Jika saja menjadi [Promotor MotoGP] Dorna, saya akan menghukum dia dari balapan dunia," kata Castiglioni.

"Mengenai kontraknya untuk posisi di masa depan sebagai pengendara MV Agusta Moto2, saya akan melawan diri saya sendiri dengan segala cara untuk menghentikan itu. Kontrak itu tidak akan terjadi, dia tidak mewakili nilai-nilai sejati perusahaan kami," Castiglioni menambahkan.

Ini bukan kali pertama Fenati dipecat di tengah musim. Pada musim 2016, Fenati juga dipecat tim Sky VR46 milik Valentino Rossi karena dianggap tidak bisa diatur. (har)