Milla Tetap Dilibatkan Jelang Timnas Indonesia vs Mauritius

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 11/09/2018 11:43 WIB
Milla Tetap Dilibatkan Jelang Timnas Indonesia vs Mauritius Luis Milla tetap dilibatkan secara teknis jelang Timnas Indonesia vs Mauritius. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia di Asian Games 2018, Luis Milla, tetap dilibatkan secara teknis jelang laga Timnas Indonesia vs Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9). Direktur Teknik PSSI Danurwindo mengungkapkan telah meminta pendapat juru taktik asal Spanyol itu.

Danur memastikan gaya bermain Evan Dimas dkk saat melawan Mauritius nanti tidak akan jauh berbeda dengan yang ditampilkan saat bersama Luis Milla. Meski kini, Bima Sakti untuk sementara waktu didapuk sebagai pelatih dan Kurniawan Dwi Yulianto menjadi asisten pelatihnya.

"Bagaimana kita menyerang, artinya selalu main ke depan, bagaimana saat kehilangan bola kemudian melakukan serangab balik, bagaimana saat transisi. Cara bermain ini yang kita pertahankan," kata Danurwindo.


Begitu juga soal pemanggilan nama-nama pemain yang memperkuat Timnas Indonesia kali ini. Dari 20 pemain yang telah dipanggil PSSI tujuh di antaranya merupakan pemain senior dan sisanya pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Itu dilakukan lantaran PSSI ingin mempertahankan cara bermain seperti yang ditampilkan di Asian Games lalu. Meskipun diakui Danurwindo, uji coba kali ini tujuan utamanya sebagai persiapan awal menuju Piala AFF 8 November - 15 Desember mendatang.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, tetap berkonsultasi dengan Luis Milla jelang Timnas Indonesia vs Mauritius. (Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, tetap berkonsultasi dengan Luis Milla jelang Timnas Indonesia vs Mauritius. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Kalau ditanya campur tangan Luis Milla, kami selalu komunikasi. Intinya, pemain terbaik yang punya pengalaman yang dipilih. Tim nasional adalah kumpulan pemain-pemain terbaik yang ada di kompetisi," terang Danurwindo.

Di Piala AFF nanti, Danurwindo berharap Luis Milla sudah bisa kembali mengambil alih kursi pelatih Timnas Indonesia. Saat ini, Danurwindo proses negosiasi perpanjangan kontrak Luis Milla di Timnas Indonesia masih terus berproses.

"Tapi yang pasti saya, Bima selalu sering kontak sama beliau di Spanyol. Jelang Mauritius juga masih komunikasi. Artinya perkembangan kami laporkan. "

"Kami tanya bagaimana Mauritius karena kami ada analisis di situ yang juga kami sering kontak bagaimana cara main Mauritius, apa-saran-saran mereka ketika kita melawan Mauritius nanti," terangnya. (bac)