Prediksi Timnas Indonesia vs Mauritius di Wibawa Mukti

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 11/09/2018 12:33 WIB
Prediksi Timnas Indonesia vs Mauritius di Wibawa Mukti Prediksi Timnas Indonesia melawan Mauritius. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia bersiap menghadapi timnas Mauritius pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (11/9) sore ini. Berikut prediksi pertandingan Timnas Indonesia vs Mauritius versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com.

Timnas Indonesia untuk kali pertama menghadapi Mauritius yang merupakan tim dari Afrika Timur. Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa, juga akan menjadi andalan pada laga uji coba ini.

Berikut prediksi Timnas Indonesia vs Mauritius pada laga persahabatan FIFA Matchday tersebut:


Indonesia Berbagi Angka dengan Mauritius (Ahmad Bachrain)

Timnas Mauritius berada di atas Indonesia secara peringkat FIFA. Skuat asal Afrika Timur itu saat ini memiliki peringkat 155, sedangkan Indonesia ada di posisi 164.

Meski berada di atas Indonesia, tampaknya tak ada yang terlalu istimewa dari Mauritius secara permainan. Namun, Indonesia kerap memiliki rekor buruk setiap kali menghadapi tim-tim dari Afrika.

Boaz Solossa (kiri) kembali membela Timnas Indonesia dalam laga uji coba lawan Mauritius. (Boaz Solossa (kiri) kembali membela Timnas Indonesia dalam laga uji coba lawan Mauritius. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tampil di kandang sendiri tentu akan memberikan motivasi bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan sehingga bisa memberikan tekanan terhadap lawannya nanti. Saya prediksi Timnas Indonesia dan Mauritius bakal berbagi angka 1-1.

Timnas Indonesia Takluk di Kandang Sendiri (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia melakoni laga persahabatan melawan Mauritius dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Salah satunya tidak adanya sosok pelatih kepala, lantaran Luis Milla belum kembali dari Spanyol. Ditambah lagi asisten pelatih Bima Sakti tidak bisa menemani Tim Merah Putih dari pinggir lapangan karena harus menjalani sanksi.

Keberadaan Kurniawan Dwi Yulianto saya prediksi tidak akan membawa banyak perubahan untuk Timnas Indonesia. Karena Kurniawan dan kawan-kawan butuh waktu untuk bisa memahami karakter pemain-pemain Timnas Indonesia.

Kondisi ini berbeda dengan timnas Mauritius yang sudah lebih lama menyatu dibanding Timnas Indonesia. Karena faktor teraebut saya memprediksi Timnas Indonesi takluk 1-2 dari Mauritius.

Meracik Komposisi Baru Timnas Indonesia (Putra Permata Tegar)

Meskipun masih didominasi nama-nama pemain Timnas Indonesia U-23, uji coba ini akan jadi awal pembentukan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Karena itu sejumlah nama pemain senior mulai menghiasi komposisi tim ini.

Dengan jeda pasca Asian Games dan kompetisi, kebugaran pemain jadi tantangan terbesar tim ini. Mauritius akan menghadirkan ujian berat, terutama dalam duel adu fisik. Hasil imbang sepertinya akan jadi hasil ideal di laga ini.

Menang di Tangan Pelatih Darurat (Nova Arifianto)

Mengejutkan melihat para pemain Timnas Indonesia Primavera kembali bersatu memoles junior-juniornya jelang lawan timnas Mauritius. Meski demikian, para pemain dan gaya main agaknya masih tetap 'rasa' Luis Milla.

The Dodo menjadi lawan yang kekuatannya cukup misterius lantaran berasal dari Afrika. Jika mengukur kekuatan lawan dari hasil-hasil terdahulu ketika melawan timnas Asia, ada kans Zulfiandi dan kawan-kawan menang dengan marjin dua angka.

Permainan cepat Febri Hariyadi akan menjadi andalan Timnas Indonesia vs Mauritius.Permainan cepat Febri Hariyadi akan menjadi andalan Timnas Indonesia vs Mauritius. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Satu gol di gawang tim Merah Putih lantaran terkejut dengan gaya main lawan dapat dibalas tiga gol dari kecepatan dan organisasi permainan yang masih membekas dari perhelatan Asian Games lalu.

Timnas Indonesia Menang Tipis (Jun Mahares)

Laga uji coba melawan Mauritius tak bisa dijadikan tolok ukur kekuatan kombinasi Timnas Indonesia. Sebab, skuat Garuda kali ini merupakan komposisi baru antara pemain muda dan senior. Selama ini pelatih Luis Milla lebih fokus menggodok Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Meski demikian, Boaz Solossa dan kawan-kawan layak diunggulkan karena akan mendapat dukungan penuh dari suporter sendiri. Saya prediksi tim Merah Putih menang tipis minimal dengan selisih satu gol.

Timnas Indonesia Menang 2-0 (Haryanto Tri Wibowo)

Meski tidak didampingi pelatih Luis Milla dan memiliki waktu persiapan yang mepet, Timnas Indonesia tetap pantas difavoritkan mengalahkan Mauritius pada laga di Stadion Wibawa Mukti.

Kehadiran Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asisten pelatih yang akan memimpin tim dari pinggir lapangan tidak akan berpengaruh, pasalnya skuat Timnas Indonesia saat ini tidak perlu banyak adaptasi karena sebagian besar pernah menghuni skuat Asian Games 2018.

Gaya permainan Timnas Indonesia tidak akan jauh berbeda dari saat dipegang Milla. Mengandalkan permainan cepat di sisi sayap, Timnas Indonesia saya prediksi akan menang 2-0 atas Mauritius. (bac)