Jonatan Christie Langsung Kalah di Jepang Terbuka 2018

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Selasa, 11/09/2018 20:20 WIB
Jonatan Christie Langsung Kalah di Jepang Terbuka 2018 Jonathan Christie langsung kalah di babak pertama Jepang Terbuka 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie menjadi salah satu wakil Indonesia yang langsung kalah pada babak pertama Jepang Terbuka 2018 yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (11/9).

Jonatan kalah dua gim langsung dari Prannoy Haseena Sunil 18-21 dan 17-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 45 menit. Hasil yang sama juga didapat Tommy Sugiarto yang kalah dari unggulan keenam asal China Chen Long dalam pertandingan tiga gim 21-12, 17-21 dan 14-21.

"Kecewa itu pasti. Saya belum bisa menunjukkan yang terbaik di turnamen BWF tour. Dalam beberapa turnamen terakhir selesai di babak 16 besar. Dibilang kecewa ya kecewa. Apalagi di Jepang ini saya kurang beruntung," ujar Jonatan usai pertandingan.


"Soal persiapan yang agak mepet, ya sebenarnya pasti ada pengaruhnya, karena persiapan kami cuma seminggu. Ya, ini dijadikan pelajaran saja. Saya harus lebih mempersiapkan diri, pertandingannya kan banyak," sambung Jonatan dikutip dari situs resmi PBSI.

Anthony Ginting menang di babak pertama Jepang Terbuka 2018.Anthony Ginting menang di babak pertama Jepang Terbuka 2018. (REUTERS/Cathal Mcnaughton)
Di nomor ganda campuran, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto tidak berbuat banyak ketika kalah dari unggulan pertama Zhen Siwei/Huang Yaqiong 14-21 dan 21-12.

Sebanyak lima wakil Indonesia memastikan kemenangan di babak pertama Jepang Terbuka 2018. Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong 21-14 dan 21-15.

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, serta tunggal putri Lyanny Alessandra Mainaky dan Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil meraih kemenangan.

"Kunci utama hari ini adalah fokus dan tidak memberi kesempatan sama sekali kepada lawan untuk bangkit. Lawan bukan pemain menyerang, biasanya pemain reli akan menunggu saya salah mengarahkan bola. Antisipasinya ya jangan melakukan kesalahan sendiri," ujar Anthony usai mengalahkan Angus. (har)