Evan Dimas: Harus Mati-matian Bela Timnas Indonesia

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 11/09/2018 21:42 WIB
Evan Dimas: Harus Mati-matian Bela Timnas Indonesia Evan Dimas merayakan gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Mauritius. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Cikarang, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono semakin termotivasi memperkuat tim Garuda usai mengalahkan Mauritius 1-0 pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9).

Evan Dimas mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia atas Mauritius. Tendangan gelandang Selangor FA itu pada menit ke-89 mampu memecah kebuntuan bagi tim Merah Putih.

Dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Evan Dimas mengomentari kostum baru Timnas Indonesia yang dikenakan untuk kali pertama saat melawan Mauritius. Kostum baru tersebut membuat Evan Dimas semakin termotivasi memperkuat Timnas Indonesia.


Gelandang Timas Indonesia Evan Dimas merayakan gol ke gawang Mauritius.Gelandang Timas Indonesia Evan Dimas merayakan gol ke gawang Mauritius. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
"Kostum baru bagus dan saya suka. Itu membuat kami di lapangan jadi lebih percaya diri. Tapi apapun kostumnya kalau bela Timnas Indonesia tetap harus mati-matian, apapun tidak jadi alasan," kata Evan Dimas.

Evan Dimas kemudian meminta para pemain Timnas Indonesia untuk tidak berpuas diri dengan kemenangan atas Mauritius. Mantan pemain Persebaya itu mengatakan Timnas Indonesia harus memiliki persiapan yang matang jelang tampil di Piala AFF 2018, 8 November-15 Desember mendatang.

Kapten Timnas Indonesia Boaz Solossa beraksi saat melawan Mauritius.Kapten Timnas Indonesia Boaz Solossa beraksi saat melawan Mauritius. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
"Saya bersyukur karena menang, tapi kami jangan berpuas diri karena ini hanya uji coba. Piala AFF 2018 sudah dekat dan kami mau di Piala AFF dapat hasil maksimal," ujar Evan Dimas.

Terkait kehadiran Danurwindo dan Kurniawan Dwi Yulianto yang memimpin Timnas Indonesia di pinggir lapangan saat melawan Mauritius, Evan Dimas mengaku tidak jauh berbeda ketika tim Garuda saat dilatih Luis Milla.

"Siapapun pelatihnya, kami harus respek dan percaya juga. Siapapun pelatihnya para pemain harus melalukan yang terbaik. Saya rasa tidak jauh beda dengan Luis Milla, pasti coach Bima [Sakti] komunikasi dengan Luis Milla," ucap Evan Dimas. (har)