Spanyol Libas Kroasia 6-0

Eka Santhika, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 04:43 WIB
Spanyol Libas Kroasia 6-0 Tim Spanyol saat hadapi Rusia di National League (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Spanyol berhasil melibas runner up Piala Dunia Kroasia, 6-0. Ini adalah kekalahan terbesar Kroasia yang menjadi pemain tamu di pertandingan tersebut. Kemenangan ini membuat Spanyol unggul dalam perolehan skor di UEFA Nations League.

Enam gol ini tercipta dari Niguez dengan di menit ke-24, Asensio menit ke-33, gol bunuh diri Kalinic menit ke-35, Rodrigo menit ke-49, Ramos menit ke-57, dan Isco menit ke-70.

Gelandang Saul Niguez mencetak gol pertama di kota kelahirannya Elche. Ia melakukan sundulan pada pertengahan babak pertama. Gol ini membuat Spanyol unggul di babak pertama dan mempersulit jalannya pertandingan bagi Kroasia. Padahal Kroasia sudah membuatawal yang baik namun melewatkan dua peluang bagus.


Tuan rumah segera meningkatkan keunggulan mereka dengan dua pukulan keras dari Marco Asensio. Gol kedia diberikan sebagai gol bunuh diri ke kiper Kroasia Lovre Kalinic saat bola memantul setelah menabrak mistar gawang.

Rodrigo Moreno menyelesaikan langkah tim yang bagus setelah jeda. Gol terjadi sebelum kapten Sergio Ramos menghadang kelima penyerang, namun gagal membendung serangan dari Isco.

Saat ini Spanyol menjadi tim pertama yang mencetak enam angka saat melawan Kroasia. Sehingga mereka menempati posisi teratas di Liga A, Grup 4 dengan enam poin. (eks/eks)