Valentino Rossi Bingung Bisa Ada di Posisi Ketiga MotoGP 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 12:56 WIB
Valentino Rossi Bingung Bisa Ada di Posisi Ketiga MotoGP 2018 Valentino Rossi akan bersaing dengan duo Ducati dalam perburuan posisi runner up. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku heran dengan posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2018 yang dipegangnya di saat ia mengalami banyak masalah bersama Yamaha musim ini.

Rossi sering mengeluh sejak awal musim MotoGP 2018. Keluhan Rossi tentang performa motor Yamaha tetap terdengar hingga balapan akhir di MotoGP San Marino.

Rossi menganggap motor Yamaha miliknya belum bisa mengantarnya jadi juara seri lantaran performanya belum konsisten. Meski demikian Rossi saat ini ada di posisi ketiga klasemen, bahkan sebelumnya sempat ada di posisi kedua.


Rossi mengakui bahwa peluang juara dunia musim ini sudah nyaris tertutup untuk dirinya. Meski demikian, Rossi bertekad akan berjuang di sisa enam seri balapan yang ada.

Andrea Dovizioso baru saja menggusur Valentino Rossi dari posisi kedua.Andrea Dovizioso baru saja menggusur Valentino Rossi dari posisi kedua. (REUTERS/Max Rossi)
"Kami harus tetap konsentrasi dan memberikan kemampuan maksimal karena dalam klasemen kejuaraan, secara ajaib saya ada di posisi ketiga."

"Sejatinya saya tak mengerti mengapa saya bisa ada di posisi ketiga," kata Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

Valentino Rossi berusaha mempertahankan posisi ketiga di klasemen MotoGP 2018.Valentino Rossi berusaha mempertahankan posisi ketiga di klasemen MotoGP 2018. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Keberhasilan Rossi ada di posisi ketiga, setelah sebelumnya sempat di posisi kedua, tak lepas dari kesialan yang dialami Andrea Dovizioso di beberapa seri dan baru bangkitnya Jorge Lorenzo di sejumlah seri terakhir.

Ketika performa Dovizioso kembali ke level terbaiknya, ia bisa mengejar Rossi. Bahkan bila Lorenzo tak mengalami kecelakaan di San Marino, Rossi kini ada di posisi keempat.

"Sangat sulit untuk bertahan di posisi ketiga, namun kami punya target dan berusaha untuk bertahan. Kami tak jauh dari Dovizioso dan punya keunggulan poin atas Lorenzo dan Maverick Vinales."

"Menilik hal tersebut, kami masih punya target penting untuk dikejar," ujar Rossi.

Balapan MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Aragon pada 23 September. Balapan MotoGP Aragon bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (jun)