Misi Persija Salip Persib di Bandung

Putra Permata Tegar Idaman & Jun Mahares, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 12:22 WIB
Misi Persija Salip Persib di Bandung Persija Jakarta bisa menyalip Persib Bandung saat kedua tim bentrok di GBLA. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta punya momentum untuk menyalip Persib Bandung di klasemen Liga 1 2018 saat kedua tim bersua di Bandung. Dengan catatan, Macan Kemayoran bisa meraih hasil positif di tiga laga ke depan termasuk lawatan ke markas Persib.

Skuat arahan Stefano 'Teco' Cugurra saat ini bertengger di peringkat ketujuh klasemen dengan perolehan 30 poin. Namun, Persija hanya terpaut lima poin dari Persib yang kini berada di puncak.

Langkah Persija untuk merebut puncak klasemen dari Persib ditentukan lewat tiga pertandingan ke depan. Setelah bertamu ke markas Borneo FC (12/9), Persija akan menjamu PSIS Semarang (18/9).


Sementara Persib harus menjamu Arema FC (13/9) dan bermain di kandang Borneo FC (17/9) sebelum menghadapi tim rival Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9).

Yang pasti, tiga pertandingan ke depan bisa mengubah tangga klasemen Liga 1 2018. Persib yang selama ini nyaman di puncak berpeluang tergusur jika tak mampu melewati tiga laga berat.

Persija sukses mengalahkan Persib di putaran pertama Liga 1 2018.Persija sukses mengalahkan Persib 1-0 di putaran pertama Liga 1 2018. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Persib diprediksi kesulitan meraih kemenangan lawan Arema yang dikenal ngotot jika bermain di Bandung. Lima duel terakhir antara kedua tim selalu berakhir imbang. Arema punya kans bagus untuk jadi batu sandungan bagi Persib.

Empat hari berselang, Persib harus bertandang menghadapi Borneo FC. Tim asuhan Mario Gomez berpotensi tergelincir lantaran mereka kalah dalam dua lawatan terakhir ke markas Borneo FC.

Sementara itu Ismed Sofyan dan kawan-kawan punya catatan bagus saat melawat ke Borneo. Musim lalu, Persija sukses meraih kemenangan 2-1 di Samarinda.

Persija juga punya peluang besar meraup tiga poin saat menjamu PSIS Semarang. Macan Kemayoran menang 4-1 dalam duel perdana di markas PSIS dan hal itu bisa jadi modal untuk percaya diri menatap laga ini.

Menarik dinanti kiprah Persija dan Persib di dua pertandingan terdekat sebelum keduanya bentrok di GBLA. Hasil positif di dua laga tersebut bisa mengangkat moral Persib dan Persija sebelum duel penting di Stadion GBLA.

Atmosfer duel Persib lawan Persija bisa mencapai klimaksnya pada 23 September nanti. Persija bisa saja menyalip Persib di daftar klasemen atau sebaliknya, Pangeran Biru tetap mempertahankan posisinya di singgasana Liga 1 dan menjauh dari jangkauan Persija. (nva)