Barcelona Dianggap Tak Serius Rekrut Frenkie De Jong

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 23:50 WIB
Barcelona Dianggap Tak Serius Rekrut Frenkie De Jong Frenkie De Jong (kiri) diminati Barcelona pada bursa transfer awal musim ini. (REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona dipastikan tidak akan mendapatkan gelandang muda Ajax Amsterdam Frenkie De Jong pada bursa transfer Januari 2019 karena dianggap tidak serius mendapatkan pemain 21 tahun tersebut.

Barcelona sempat menjadikan De Jong target utama pembelian pemain pada bursa transfer awal musim ini. Kepergian Andres Iniesta dan Paulinho membuat Barcelona dikabarkan sudah melakukan penawaran resmi kepada Ajax Amsterdam untuk mendapatkan De Jong.

Direktur Sepak Bola Ajax Marc Overmars mengakui Barcelona sudah mengajukan penawaran resmi untuk mendapatkan De Jong. Tapi, Barcelona dianggap tidak menghargai kemampuan De Jong dengan penawaran yang rendah.


"Barcelona tidak menghargai De Jong. Tawaran yang diberikan tidak sebanding dengan kualitas yang dimiliki De Jong," ujar Overmars dikutip dari Sport.es.

Frenkie De Jong menjadi andalan Ajax Amsterdam sejak musim lalu.Frenkie De Jong menjadi andalan Ajax Amsterdam sejak musim lalu. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)
Overmars menyakini Barcelona akan kembali berusaha mendapatkan De Jong pada bursa transfer Januari 2019. Namun, mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu memastikan Ajax tidak akan melepas De Jong pada paruh musim.

"Barcelona bisa kembali berusaha mendapatkan De Jong pada Januari, tapi pemain kami tidak akan meninggalkan klub pada periode itu," ucap Overmars.

Barcelona dikabarkan mengajukan penawaran €25-30 juta pada bursa transfer awal musim ini untuk mendapatkan De Jong. Namun, Ajax diklaim ingin mendapatkan sekitar €50 juta atau setara Rp861 miliar dari penjualan De Jong.

De Jong mulai menembus tim utama Ajax sejak musim 2016/2017, namun baru musim lalu mantan pemain Willem II itu menjadi andalan skuat asuhan Erik ten Hag. De Jong musim lalu tampil di 26 pertandingan di semua kompetisi bersama Ajax.

De Jong bukan satu-satunya gelandang yang dihubungkan dengan Barcelona. Klub asal Catalonia itu juga dikabarkan sedang berusaha mendapatkan Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain. (har)